Nama eBook: Ensiklopedi Amaalan di Bulan Rojab
Penulis: Ustadz Abi Ubaidah dan Ustadz Abi Abdillah حفظهما الله

ِAlhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah Rabb semesta alam,  kemudian salam dan shalawat bagi nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم yang mana mengikuti beliau adalah kewajiban seorang muslim.

Keutamaan bulan dalam kalender hijriyah itu bertingkat-tingkat, begitu juga hari-harinya. Misalnya, bulan Ramadhan lebih utama dari semua bulan, hari Jum’at lebih utama dari semua hari, malam Lailatul Qadar lebih utama dari semua malam, dan sebagainya. Namun, harus kita pahami bersama bahwa timbangan keutamaan tersebut hanyalah syari’at, yakni al-Qur’an dan hadits yang shahih, bukan hadits-hadits dha’if (lemah) dan maudhu’ (palsu).

Di antara bulan Islam yang ditetapkan kemuliaannya dalam al-Qur’an dan as-Sunnah adalah bulan Rajab. Namun sungguh sangat disesalkan beredarnya riwayat-riwayat yang dha’if dan palsu seputar bulan Rajab serta amalan-amalan khusus di bulan Rajab di tengah masyarakat kita. Hal ini dijadikan senjata oleh para pecandu bid’ah mempromosikan kebid’ahan-kebid’ahan ala jahiliyah di muka bumi ini.

Dari sinilah, terasa pentingnya penjelasan secara ringkas tentang pembahasan seputar bulan Rajab dan amalan-amalan manusia yang menodainya dengan riwayat-riwayat lemah dan palsu.

Kemudian penulis -semoga Allah menjaga keduanya- dalam eBook menjelaskan beberapa topik yakni:

  1. Defenisi Rojab dan Keutamaannya
  2. Riwayat seputar bulan Rojab
  3. Sholat Rogho’ib
  4. Perayaan Isra’ Mi’raj
  5. Puasa Rojab, dan
  6. Sembelihan Rojab

Download:
Download CHM atau Download ZIP dan Download PDF atau Download Word

sumber :http://ibnumajjah.com