Gb Bengkel  Tambal Ban

Tukang tambal ban yang kadang-kadang dipandang sebelah mata oleh sebagian kecil orang ternyata sangat berjasa kepada siapa saja khususya pengendara motor atau mobil yang kebetulan ban motor atau mobilnya bocor. Pengalaman saya menambalkan ban motor karena bocor baik karena kena paku atau yang lain membuat kegiatan sehari-hari bisa berjalan dengan lancar. Kegiatan mau mengajar ke sekolah , mengantar anak ke sekolah dan sebagainya bisa berjalan sesuai dengan rencana yang ada karena jasa tambal ban dimanapun berada yang telah membantu menambal ban motor saya yang bocor.

Coba bisa kita bayangkan bila tidak ada tukang tambal ban maka kita harus membeli ban baru yang harganya berlipat dibandingkan dengan biaya menambal ban, belum lagi membelinya harus ke toko onderdil sepeda motor, atau kalau terpaksa harus menambal bansendiri, Betapa repotnya kita tanpa tukang tambal ban.

Pekerjaan yang cukup repot , mensetandartkan motor, membuka ban luar , mengambil ban dalam, memompa ban dalam , mengecek ban dalam yang bocor, mengempeskan kembali, menggosok ban dalam, mengambil lim , memanaskan ban , memompa kembali, mengecek kembali apa masih ada yang bocor atau tidak, memasukkan ban dalam ke dalam ban luar , memompa kembali   cukup dengan uang lima ribu rupiah. Coba bayangkan dibandingkan bapak-bapak yang kadang-kadang hanya mengangkat pulpen saja imbalannya puluhan ribu bahkan ada yang ratusan ribu rupiah. Sangat jauh perbedaannya ibarat seperti bumi dengan langit. Tapi insya Allah bila bapak-bapak tukang tambal ban ikhlas maka Allah akan menjadikan uang lima ribu rupiah tersebu “BERKAH ” dan bisa menghidupi keluarga dengan baik tentram sakinah anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholihah. Amien.

Untuk itu lewat blog ini saya mengucapkanterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak tukang tambal ban, semoga amal baik bapak-bapak menjadi amal sholeh yang dibalas oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda. Amien