Gb Sebagian peserta TC bersama ustazd Ahsan Jihadan MA sedang mengikuti pelatihan

Gb Sebagian peserta TC bersama ustazd Ahsan Jihadan MA sedang mengikuti pelatihan

Gb. sebagian para orang tua ikut mendampingi kegiatan

Gb. sebagian para orang tua ikut mendampingi kegiatan

Bertempat di musholla Bahrul Ilmi SD Muhamadiyah Al-Mujahidin Wonosari , hari Ahad 13 April 2014 dilaksanakan Training Center bagi anggota FASI IX kafilah Gunungkidul yang akan maju ke tingkat provinsi DI Yogyakarta. Acara pelatihan dimulai dengan pemukaan dilanjutkan tadarus Al-Qur’an yang dipimpin oleh ustazd Wahyu Dwi Nugroho SPdI guru ISMUBA SMK MUhammadiyah I Playen . Sambutan pertama leh ketua panitia ustazd Jayadi SPdi MA dilanjutkan sambutan ustazd AAM Sugasto MA selaku ketua umum BADKO TPA Gunungkidul.

Motivasi disampaikan oleh ustazd Ahsan Jihadan MA seorang motivator anak-anak yang sudah meng-Gunungkidul. Dengan penyampaian yang menarik motivasi yang dilakukan oleh ustazd Ahsan Jihadan bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk terus berlatih sehingga nantinya bisa maju ke tingkat propinsi DI Yogyakarta dengan prestasi yang maksimal. Selesai materi motivasi dilanjutkan sholat Dhuhur berjama’ah dilanjutkan makan siang dan ukur baju bagi para peserta yang belum ukur baju.

Pelatihan yang dihadiri ratusan peserta dan sebagian didampingi orangtua , para pelatih dan pendamping bertujuan untuk menggalang silaturahmi antar peserta kafilah FASI IX dari Gunungkidul serta meningkatkan kemampuan santri dan membangun mental yang baik agar bisa tampil maksimal dalam maju ke tingkat propinsi tanggal 27 April 2014.

Adapun pelatih -pelatih FASI IX antara lain ustazd Irfan Said ( MTQ ), ustazd Khadirin SAg ( Tartil Qur’an ) , ustazd  Nova Kumara ( Nasyid ) , ustazdah Anjar Rohani ( Pidato ), ustazd Arif Tyas ( Cerita Islami ) , Ustazd Sutanto dan ustazd Sugeng ( Mewarnai ) , Ustazd Wahyu Dwi Nugroho SPdI ( Adzan dan Iqomah ) , ustazdah Tatik SAg ( Tahfiz ) , ustazd Yarudin ( CCA )

Demikian sekilas kegiatan Training Center FASSI IX khafilah Gunungkidul semoga menjadi sarana mempersiapkan kader-kader dakwah di Gunungkidul yang akan datang yang mampu menolong agama Allah SWT.Amien

HIkmah :

“Barangsiapa yang meringankan langkahnya menuju Majelis Ilmu, maka
akan diringankan langkahnya oleh Alloh menuju Syurga” (HR. Imam Ahmad)