Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu, 8 Maret 2014 sampai tulisan ini dibuat sudah sebulan lebih belum diketemukan .Pesawat Boeing 777-200 yang berpenumpang 239 orang tersebut dibuat oleh perusahaan pesawat terbang kelas dunia dan dikenal memiliki catatan keamanan sangat baik .

Sampai saat ini sebanyak 40 kapal laut, dan 34 pesawat terbang dari 9 negara diterjunkan mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang tersebut , tetapi sampai detik ini 12 April 2014 belum ada tanda –tanda diketemukan. Peralatan canggih dari Negara-negara adidaya dikerahkan dengan tenaga-tenaga yang professional dari berbagai Negara.

Perlu diketahui baterai dalam perekam kotak hitam sudah melewati masa aktif normal mereka yaitu 30 hari. Hal itu membuat tim pencari bekerja lebih keras untuk menemukannya di dasar laut yang keruh.Setelah tim pencari yakin dengan lokasi kotak hitam itu, mereka kemudian berencana untuk menyebarkan robot kecil tak berawak, yang dikenal sebagai Autonomous Underwater Vehicle. Robot akan membantu ketika kapal selam tak bisa menjangkau area-area tertentu.
Peristiwa ini menjadi bukti betapa kecilnya manusia dihadapan Allah SWT ,secanggih apapun teknologi yang selama ini dibangga-banggakan belum mampu menemukan pesawat terbang yang hilang tersebut.

Semoga peristiwa ini menyadarkan kita bersama bahwa dunia dan isinya yang sangat luas ini hanya dalam “Genggaman Tangan Allah SWT “ sekali Allah SWT berkehendak cukup dengan berkata “ Kun Fayakun “ maka jadilah . Kita tidak mempunyai kekuatan apapun tanpa izin dari Allah SWT.
Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaan ini.

HIkmah :

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang
memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat
penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).
(QS. Huud:6).