Pemilihan wakil rakyat di DPR baik DPRD Kabupaten, DPRD propinsi maupun DPRD pusat tinggal beberapa hari lagi, hari Rabu tanggal 9 April 2014 .Seluruh komponen KPU dan pemerintah mengharapkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya dan mengharapkan agar tidak GolPut. Bahkan MUI DI Yogyakarta mengharamkan GOLPUT alias bia tidak memilih kita berdosa.

Buah simalakama memang, jejak anggota DPR saat ini di tahun 2013 dan 2014 yang tertangkap KPK maupun pengadilan TIPIKOR jumlahnya lumayan banyak dan nilai korupsinya tidak tanggung-tanggung MILYARAN rupiah. Ada yang mengkoleksi mobil mewah sampai puluhan , ada yang mempunyai tanah dan bangunan dengan nilai yang lumayan besar. Sungguh miris memang dimana rakyat kecil yang sakit di Rumah Sakit Pemerintah harus menunggu pemriksaan berhari-hari karena memakai JAMKESMAS dilain sisi wakil rakyat yang sewaktu berkampanye akan memperjuangkan dan mensejahtrakan rakyat ternyata berleha-leha dengan puluhan mobil mewahnya.

Di gedung DPR pun lewat media yang kita baca anggota DPR yang tidak hadir mengikuti persidangan jumlahnya lumayan banyak, dan yang hadirpun tidak sedikit yang tidur dan ketiduran maupun bermain HP. Bila kita meilih dan kemudian nanti yang kita pilih sering tidak masuk kantor, bila masuk kantor hanya tidur dan bermain HP ,bila ada kesempatan korupsi kemudian mereka korupsi . Anggota DPR tersebut kemudian hanya sering studi banding bahkan ke luar negeri untuk menambah wawasan dan menghabiskan anggaran maka rasanya memilih yang seperti itu dalam hati ini rasanya berdosa. Pesan penulis bagi para anggota DPR yang terpilih nanti jangan menambah dosa kami karena anda korupsi dan menipu uang rakyat , lihatlah masih banyak rakyat kecil yang tidak punya uang untuk berobat, belum punya rumah untuk berteduh dan sebagainya.

Hikmah:

“Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya”. (HR. Bukhari).