Gb. Pengurus  IPM SMK Muhammadiyah bersama bu Sutini

Gb. Pengurus IPM SMK Muhammadiyah bersama bu Sutini

GB Kondisi bekas rumah yang terbakar

GB Kondisi bekas rumah yang terbakar

Rumah bu Sutini yang beralamat di dusun Karangmojo B desa Grogol Paliyan Gunungkidul pada hari Kamis 27 Februari 2014 sekitar jam 09.00 WIB terbakar. Kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah tersebut baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian oleh warga tetangga dan warga sekitar.

Mengetahui berita tersebut pengurus IPM SMK Muhammadiyah I Playen kemudian berinisiatif mengumpulkan beras dan supermi serta infaq seikhlasnya kemudian keeokan harinya diserahkan kepada keluarga bu Sutini. Pengurus IPM bersama guru pendamping

Gb. Sisa bangunan yang dikumpulkan di halaman

Gb. Sisa bangunan yang dikumpulkan di halaman

Gb. Sisa-sisa atap rumah bu Sutini

Gb. Sisa-sisa atap rumah bu Sutini

bapak Agus Priyo Wasono menuju lokasi membawa beras, mie instan, tikar dan pakaian pantas pakai yang kemudian diserahkan kepada bu Sutini. Kondisi rumah saat itu sudah dibersihkan oleh warga dan sisa bangunan yang tidak terbakar dikumpulkan disekitarnya yang Insya Allah rencana akan dipakai untuk membangun kembali bila keadaan sudah memungkinkan.

Semoga bu Sutini diberi ketabahan dan kesabaran menerima cobaan dari Allah SWT dan tetap optimis untuk mengarungi kehidupan serta berusaha bangkit bersama-masyarakat membangun rumahnya kembali yang habis terbakar .

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”