Obatilah Penyakit Kita dengan Menyantuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Penyakit di akhir zaman sangat beraneka ragam baik macamnya maupun jenisnya, dai mulai stroke, diabetes, gagal ginjal , paru-paru , kanker, fertigo, asam urat, maupun berbagai jenis penyakit lainnya. Rumah sakit milik pemerintah daerah baik kabupaten maupun propinsi serta rumah sakit swasta yang sudah baik kualitasnya penuh dengan pasien yang opname, bahkan kadang-kadang untuk mencari kamar opname saja harus menunggu alias tidak dapat kamar untuk pasien.

Biaya untuk perawatannyapun semakin hari semakin mahal baik untuk menebus obatnya maupun perawatan dokter. Bahkan penulis pernah bertemu dengan keluarga pasien yang membeli obat di  apotek , sekali menebus obat menghabiskan delapan ratus ribu rupiah lebih dan itu harus dilakukan terus menerus sampai pasien tersebut sembuh. Sewa kamar untuk pasien pun sudah relatif mahal dari yang termurah sekitar ratusan ribu perhari sampai pavilyun yang jutaan rupiah perhari.

Bagi keluarga pasienpun harus rela tidur di sembarang tempat bila menunggui serta mengeluarkan biaya yang tidak sedikit baik untuk makan, minum dan sebagainya.

Bila biaya perawatan, obat , sewa kamar maupun keluarga pasien yang menunggu dijumlahkan maka akan menaji jutaan bahkan puluhan juta rupiah untuk berobat demi kesembuhan bila kita sakit.

Sakit yang kita derita tidak lepas dari takdir dan ijin Allah SWT, kenapa kita sakit, bisa terjadi pola hidup kita yang salah, pola makan, wabah penyakit maupun harta kita yang tidak kita zakati setiap tahunnya.Ada sebagian harta kita yang kita terima dari Allah SWT yang seharusnya harus kita keluarkan lewat zakat maal, shodaqoh dan sebagainya. Bila kita lupa atau sengaja tidak mengeluarkan untuk shodaqoh atau tidak dibayarkan zakat maalnya bisa terjadi Allah mengambil harta kita dengan cara ” PAKSA ” alias kita diberi sakit dan terpaksa harus mengeluarkan uang untuk menyembuhkan sakit kita.

Untuk itu sebelum sakit mari kita bayarkan zakat maal atau shodaqoh untuk membersihkan harta kita agar kita terhindar dari musibah sakit karena teguran dari Allah SWT, Datanglah ke panti sauhan ana yatim santunilah mereka dengan sebagian harta kita, Insya Allah mungkin uang yang kita keluarkan hanya ratusan ribu tapi bisa menjadi benteng musibah sakit yang bisa menghabiskan jutaan rupiah untuk menyembuhkannya.

Semoga kita diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk membantu menyantuni anak yatim maupun fakir miskin di sekitar kita,  Amien