PERZINAAN AKAN MENDATANGKAN MUSIBAH DARI ALLAH SWT

Gb. Rumah Makan Seger Waras Patuk

Gb. Rumah Makan Seger Waras Patuk

seger waras 2Bila kita bepergian ke Gunungkidul  dan kebetulan melewati Kalipentung Patuk apalagi perut sudah terasa lapar maka salah satu rumah makan yang memenuhi selera kita adalah Rumah Makan SegerWaras. Rumah makan yang terletak di seberang Kalipentung Patuk bila kita dari arah Yogyakarta atau 19 km sebelum masuk Wonosari menyediakan ayam bakar maupun ayam goreng serta ikan bakar dengan nasi yang masih panas , sambal terasi yang terasa pedas serta lalapan daun  kemangi dan kobis yang masih segar.

Kita bisa makan sambil lesehan di atas tikar maupun duduk di kursi meja pada tempat yang sudah disediakan.Bumbunya yang meresapsampai daging yang paling dalam terasa nikmat dilidah kita.Nasi dengan kualitas beras terbaik dan masih panas membuat para pelanggannya setia untuk mampir di rumah makan ini.Begitu juga minumannya kita bisa memesan sesuai selera kita ada teh poci, es teh , es jeruk ataupun jeruk panas dan sebagainya.Harganyapun cukup murah untuk ukuran kita pada umumnya.

Bagi yang ingin ke belakang dan juga sholat disediakan tempat MCK dan Musholla di lantai bawah, hanya sayangnya MCK dan Mushollanya sepertinya kurang terjaga kebersihannya ,sajadahnya banyak yang bau apek dan lokasi sholatnya hanya cukup untuk beberapa orang saja.Semoga hal ini menjadi perhatian pengelolanya agar para pengunjung yang mau ke belakang dan mau sholat bisa nyaman.

Mari mencoba menikmati makan dan minum di rumah makan ” Seger Waras ” jalan Wonosari Km 19 Kalipentung Patuk Gunungkidul Yogyakarta.

Hikmah :

“Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari)”