Gb. Ustazd Nur Abadi Membuka kegiatan

Gb. Ustazd Nur Abadi Membuka kegiatan

Gb. Para peserta mengikuti Out Bond yang menarik

Gb. Para peserta mengikuti Out Bond yang menarik

Untuk mengisi liburan sekolah bagi siswa siswa yang ada di Yogyakarta , Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an ( PPPA ) Daarul Qur’an Yogyakarta bekerja sama dengan BRI  Syariah mengadakan Malam Bina Iman & Taqwa ( MABIT ). Kegiatan MABIT ini dilaksanakan di Rumah Tahfidz dusun Samparan, Catur harjo, Pandak Bantul Yogyakarta.

Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan ROHIS atau OSIS dan IPM sekolah SMA dan SMK ,yang masing-masing sekolah diikuti oleh sekitar 6  orang .Sampai kegiatan selesai ada sekitar 85 pelajar yang mengikuti ditambah dengan sekitar 30 santri dari Rumah Tahfid Samparan.Waktu pelaksanaan sejak hari Sabtu 28 Desember  jam 17.00 WIB sampai hari Ahad 29 Desember jam 12.30 WIB.Adapun tujuan kegiatan ini menurut ketua panitia ustazd Nur Abadi adalah agar siswa-siswa bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang posistif sekaligus untuk sosialisasi agar para pelajar gemar menghafal Al-Qur’an.

Gb. Mas Saptuari Sugiharto menyampaikan materi Wira Usaha

Gb. Mas Saptuari Sugiharto menyampaikan materi Wira Usaha

Materi dasar dalam kegiatan ini adalah Pengenalan tentang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, pengenalan Bank BRI Syariah tentang perbankan syariah, Sholat Lail dan Muhasabah serta sharing Wira Usaha bersama Ustazd Saptuarai Sugiharto pemilik Kedai Digital Yogyakarta.

Sampai kegiatan MABIT berakhir peserta bisa mengikuti dengan enjoy serta banyak memberikan kesan positif dan menyenagkan karena penyampaian materi dilakukan secara santai sesuai dengan kejiwaan para remaja.