Gb.Penyerahan bibit nangka oleh dekan Fakultas Peternakan kepada salah satu peserta

Gb.Penyerahan bibit nangka oleh dekan Fakultas Peternakan kepada salah satu peserta

Prof. Dr. Ali Agus  Memberikan sambutan

Prof. Dr. Ali Agus Memberikan sambutan

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada yang ke 65 ,Fakultas Peternakan UGM dan Bank Rakyat Indonesia menyelenggarakan Diklat usaha peternakan dan gerakan menanam 1000 bibit nangka.Pelaksanaan kegiatan yang rencananya ditempatkan di Auditorium drh. R. Soepardjo terpaksa dipindah ke halaman depan Auditorium karena pesertanya membludag di luar dugaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 18 Desember 2018 dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 15.00 WIB dan terselenggara atas kerjasama Fakultas Peternakan UGM dengan BRI Wilayah Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh kelompok-kelompok ternak baik sapi ,kambing, ikan , maupun lebah dari seluruh propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.Pada acara pembukaan Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ali Agus menyampaikan kepada para peserta bahwa kegiatan diklat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan bagi para peternak serta menjadi ajang silaturahmi antar peternak dan kelompok ternak untuk saling bertukar pengalaman dan informasi sehingga nantinya akan terjalin simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

Dalam sambutannya Pimpinan BRI Wilayah Yogyakarta bapak Tramiaji menyampaikan harapan kepada para peserta untuk selalu bekerjasama dengan Bank BRI bagi para peternak yang mengalami kesulitan permodalan. Selain itu beliau juga menawarkan program-program BRI kepada para peserta diklat.

Gb. Praktek Pembuatan Makanan Ternak dengan SGP

Gb. Praktek Pembuatan Makanan Ternak dengan SGP

Selesai pembukaan dan sambutan dari BRI para peserta diklat di bagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan keinginan dan kelompok ternaknya.Adapun kelompok-kelompok tersebut antara lain pengolahan makanan ternak, ternak lebah, ternak unggas dll.

Selain itu bapak Ali Agus juga memperkenalkan hasil penemuannya berupa Saos Burger Pakan ( SBP ) kepada para peternak sapi untuk meningkatkan pengolahan makanan sapi agar bisa mendapatkan daging yang maksimal .

Diakhir pelatiha para peserta diklat mendapatkan bibit pohon nangka untuk ditanam di lingkungannya dalam rangka menghijaukan bumi dan menambah penghasilan para peternak dari buah nangkja yang akan didapatkan setelah berbuah.