MIRAS PENYEBAB KEMAKSIATAN, KRIMINALITAS DAN PEMBUNUHAN

MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo

Gunungkidul kaya akan kekayaan alam dan wisata alamnya, dan salah satunya adalah pantai Wediombo yang berada di Jepitu Girisubo.Pantai yang sangat luas dan memanjang dari timur ke Barat sepanjang sekitar 1 km.Di bibir pantai ada pasir putih yang memanjang di sepanjang pantai.Di pantai sebelah timur terdapat bebatuan yang sangat luas yang bisa dipakai untuk bermain-main bila kita membawa anak kecil.Anak-anak bisa mencari kerang dan binatang laut lainnya di tempat ini tanpa terganggu ombak yang sangat besar.Ombak terhalang oleng bebatuan yang besar.Di bebatuan ini kita bisa naik ke atasnya dan melihat omabk laut selatan dengan leluasa.

Bila kita menuju lokasi dari arah Yogyakarta bisa lewat beberapa jalur alternative . Alternatif yang pertama kita lewat JJLS : Gading belok ke kanan lewat Playen-Paliyan – P .Baron dan terus ke timur lewat jalan pinggir pantai.Jalur yang kedua lewat Wonosari –Pertigaan Mulo belok kiri –Tepus dan terus ke-lokasi.Alternatif yang ke tiga lewat  Wonosari- Semanu –jembatan Jirak ke kanan –Panggul – Balong – Jepitu.

Ketiga jalur alternative itu akhirnya akan bertemu di pasar Jepitu Girisubo.Bila sampai pasar Jepitu kita langsung belok ke kanan sekitar 5 km akan sampai ke lokasi.Dari Jepitu ke lokasi kita perlu agak berhati hati karena jalan yang menanjak dan menurun sangat tajam apa lagi bila sudah mendekati lokasi terdapat belokan yang tajam dan menurun.

Sebelum kita masuk pantai sudah tersedia tempat parker yang luas baik mobil maupun sepeda motor.Setelah kita memarkir sepeda motor atau mobil kita menuju pantai dengan menuruni anak tangga kemudian lewat jalan berumput dan kemudian masuk ke lokasi pantai.

Di sekitar warung makan dan minum ada tempat pertemuan yang sederhana yang bisa dipakai untuk pertemuan bila kita brsama rombongan.Ada juga rumah-rumah  kecil untuk santai atau mungkin menginap bila kita akan menikmati udara sejuk di pagi hari.

Bagi yang belum pernah ke Wediombo silahkan mencoba ke lokasi dan menikmati keindahan pantai Wedi Ombo.

Hikmah :

“Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari)”