Gb. Peserta start di balai desa Bleberan Playen

Gb. Peserta start di balai desa Bleberan Playen

Dalam rangka Hardiknas tahun 2013 panitia Hardiknas kecamatan Playen mengadakan lintas alam Cross Country bagi guru-guru dan karyawan serta pegawai Dinas Pendidikan se kecamatan Playen.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa 30 April 2013 dari jam 07.30 sampai jam 13.00 WIB.Peserta yang mencapai sekitar tujuh ratusan orang diberangkatkan dari komplek balai desa Bleberan Playen. Pemberangkatan di tandai dengan bendera star oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gunungkidul bapak Drs Sudodo MM. Sebelum pemberangkatan beliau memberikan sambutan pemberangkatan terlebih dahulu.

Setelah pemberangkatan para peserta menelusuri jalan corblok dan hutan jati serta hutan kayu putih di dusun Putat  sampai dusun Rancang.Sekitar jam 11.00 WIB peserta sampai di komplek Wisata Sri Gethuk dan langsung disuguhi campursari dengan penyanyi bapak ibu guru yang mewakili lomba mocopat.

Sambil mengikuti lomba peserta dihidangkan minum th serta makan siang dengan lauk sayur Lombok ijo, gudhangan serta tempe dan tahu bacem.Peserta yang ingin kembali ke balai desa Bleberan disediakan angkutan kereta mini atau Odhong-odhong secara bergiliran.

Demikian sekilas kegiatan lintas alam cross country ke wisata Sri Gethuk Bleberan Playen semoga menjadi olahraga yang mengasyikkan serta refresing untuk mengurangi kepenatan sehari-hari di kelas dan sekolahnya masing-masing.