Penelitian Komnas Perlindungan Anak (KPAI) di 33 provinsi pada bulan Januari-Juni 2008 menyimpulkan empat hal:Pertama, 97% remaja SMP dan SMA pernah menonton film porno. Kedua, 93,7% remaja SMP dan SMA pernah ciuman,genital stimulation (meraba alat kelamin) dan oral seks. Ketiga, 62,7% remaja SMP tidak perawan. Dan yang terakhir, 21,2% remaja mengaku pernah aborsi
Pada tahun 2010 Kepala BKKBN juga pernah merilis data yang menyatakan kalau 52% remaja di Kota Medan, 51% di Jabodetabek, 54% di Surabaya, dan 47% di Bandung remajanya mengaku pernah melakukan hubungan seks pra nikah.Dan yang lebih memiriskan adalah angka yang dikelurakan Lembaga Studi Cinta dan Kemanusiaan serta Pusat Penelitian Bisnis dan Humaniora (LSCKPUSBIH) di tahun 2008. Hasil penelitian terhadap 1.660 mahasiswi di Yogyakarta mendapatkan, 97,05% mahasiswi di Yogyakarta sudah hilang kegadisannya dan 98 orang mengaku pernah melakukan aborsi.( Suara Muhammadiyah edisi Maret 2013 ).

Melihat data- data tersebut sungguh miris kita melihat perkembangan perzinaan di kalangan remaja dan pelajar kita.Bila perzinaan sudah merebak maka agak musahil mereka bisa membentuk keluarga yang sakinah.Dosa zina yang baru bisa ditebus dengan 100 kali rajam bagi para remaja ,sungguh merupakan dosa yang sangat besar.Bila generasi muda kita sudah penuh dengan dosa-dosa yang sangat besar maka secara rasional akan melahirkan anak-anak yang sulit diatur serta kecenderungan untuk menjadi anak nakal dan senang berbuat maksiat seperti kedua orang tuanya sewaktu masih remaja..Bila mereka menjadi pemimpinpun kemungkinan menjadi pemimpin yang berbuat zalim kepada bawahannya atau rakyatnya, gemar korupsi dan sebagainya.

Selain itu bila Zina sudah merajalela maka Bencana atau musibah akan mudah diturunkan oleh Allah SWT kepada masyarakat dimana perzinaan sudah merajalela.Bencana dan musibah di Indonesia saat ini memang besar kemungkinan karena perzinaan yang ada saat ini sudah menjadi penyebab kemurkaan Allah diturunkan di Indonesia.

Hai para remaja jauhilah zina karena zina akan membuat Allah murka kepada kita sehingga berbagai kesulitan akan diberikan oleh Allah kepada kita sebagai peringatan. Relakah kita bila istri kita kelak sudah pernah di zinai oleh banyak lelaki, atau suami kita kelak sudah tidak perjaka karena gemar berzina ? Tentu kita tidak rela , untuk itu jauhilah perzinaan sejauh mungkin, tetapi bila kita sudah tidak kuat menahan luapan seksual nikahlah secepatnya atau berpuasa .

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)