Kasus Seorang Irjen Polisi  di tahun 2013 , yang sekarang ditangani KPK, sungguh sangat membelalakkan mata. Seperti tidak bisa dipercaya, seperti dialam mimpi, melihat kenyataan yang sangat luar biasa kekayaan yang dimiliki oleh Irjen Polisi tersebut.

Irjen Polisi tersebut  berhasil mengkeruk uang negara dengan sangat dahsyat, yang sudah berubah bentuk menjadi berbagai bentuk diantaranya : 28 rumah mewah, 1 apartemen yang  sangat mewah The Peak, 3 SPBU, 4 sawah berhektar-hektar, dan 3 mobil mewah.

Bahkan berbagai sumber banyak menyebutkan koruptor di Indonesia termasuk orang terkaya di urutan daftar orang-orang kaya di dunia

Di sisi lain  berdasarkan Badan Statistik  bps.go.id jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 29, 13 juta orang, dimana dari dua puluh sembilan juta orang tersebut harus hidup dikolong-kolong jembatan dengan makan dari makanan sisa orang lain .Banyak masyarakat yang untuk mendapatkan uang lima ribu rupiah saja harus berjuang dengan sekuat tenaga mempertaruhkan nyawa seperti para tukang ojek di kota kota yang berebutan mencari penumpang dengan sesama tukang ojek lainnya.

Melihat data-data tersebut ternyata mencari uang sangat mudah bagi pejabat-pejabat di Indonesia tetapi begitu sulitnya bagi masyarakat kelas bawah untuk mendapatkan sekedar uang untuk makan saja. Semoga peran KPK saat ini bisa menjadi penekan koruptor-koruptor yang ada di Indonesia.

Hikmah :

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh). (QS. Huud:6).