manasik haji 3

Peserta Manasik Haji KBIH Aisyiyah

Peserta Manasik Haji KBIH Aisyiyah

Manasik Haji Klasikal KBIH Aisiyah  DI Yogyakarta putaran ke dua dilaksanakan pada hari Ahad 10 Februari 2013 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara yang dibuka dengan basmalallah dan dilanjutkan mengucapkan talbiyah dan do’a do’a selama di tanah suci dilanjutkan materi “ Mengenal Mekah Al Mukaromah dan  Madinah Al-Munawaroh  “ serta”  Memahami  Perjalanan  ke Tanah Suci “ oleh Ustazd  Fathurohman Kamal .

Ustazd Fathurahman Kamal menyampaikan materi

Ustazd Fathurahman Kamal menyampaikan materi

Materi yang disampaikan diikuti oleh sekitar 600 calon jama’ah haji dari KBIH Aisiyah DI Yogyakarta.Dalam materi yang pertama  uatazd Fathurohman Kamal menyampaikan tentang keistimewaan kota Mekah Al-Mukharomah  antara lain : Mekah yang ada Baitullahnya merupakan tujuan wisata yang di ridloi Allah SWT, Siapa yang berniat jaha diancam siksa oleh Allah SWT, pohon dan binatang dimuliakan oleh Allah SWT serta orang kafir dilarang masuk kota Mekah Al-Mukharomah.

Dalam seasion ke dua beliau menyampaikan tentang rukun haji serta proses dan perjalanan calon jamaah haji selama di Mekah Al-Mukharomah.