Front Pembela Islam (FPI)  organisasi yang dikenal keras terhadap pemberantasan maksiat,  telah membuka 21 Posko penangangan banjir di Jakarta. Selain membuka Posko FPI juga membantu warga yang tidak mau mengungsi dengan mendatangi rumah-rumah mereka.

Komitmen FPI  membantu musibah banjir dan bencana itu bukanlah pertama kali, sudah empat kali turun langsung menangani korban banjir, yaitu pada tahun 2002, 2005, 2007 dan sekarang tahun 2013.

Para relawan dari FPI selain melayani warga di tiap-tiap Posko juga mengevakuasi ibu-ibu,  bayi-bayi serta manula  yang tidak bisa mengungsi karena kedalaman air yang sudah meninggi.Juga memberikan bantuan makan dan minum bagi masyarakat yang tidak mau mengungsi.

Langkah ini insya Allah bisa mengangkat citra FPI yang tidak hanya konsen  memerangi kemaksiatan, tetapi juga  peduli terhadap  musibah yang menimpa masyarakat baik di Jakarta maupun di luar Jakarta.Semoga FPI selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT .Amien.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”