Pergunakan Internet Untuk mencari Ilmu Pengetahuan Bukan Untuk Penyebaran Porografi Dan Pornografi

Gb.Sebagian Jamaah Ibu-Ibu

Gb.Sebagian Jamaah Ibu-Ibu

Gb.Ustazd WR Lasiman MA memberikan Tausiyah

Gb.Ustazd WR Lasiman MA memberikan Tausiyah

Dalam rangka membentengi umat Islam dari gerakan pemurtadan yang sangat gencar dilakukan oleh misionaris-misionaris local maupun nasional dan internasional, Takmir masjid Masjid Agung Jendral Sudirman Panggang melaksanakan Tabligh Akbar .Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada hari Ahad Legi  Nopember 2012 terlaksana atas kerjasama dengan Yayasan “Perisai Tauhid” Yogyakarta,SMK Muhammadiyah I Playen ,PCM Panggang , Majlis Tabligh PDM Gunungkidul, BMT “ AMAL RIZKI “ Wonosari.

Sejak pagi jamaah sudah berduyun-duyun dari berbagai lokasi di Panggang untuk mengikuti Tabligh Akbar di masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Panggang.Sebelum pengajian dimulai jama’ah dihibur oleh seni Hadroh dari jama’ah Panggang.Sekitar jam Setengah sepuluh pagi pengajian dimulai dengan terlebih dahulu dibuka dengan Gema Wahyu Illahi, sambutan ketua panitia oleh ustazd  Suyono serta sambutan Lurah Panggang bapak Istandi.Ustazd Suyono selain menjadi ketua panitia beliau juga sebagai ketua Badko TPA kecamatan Panggang.

Tausiyah yang disampaikan oleh KH Willybrordus Romanus Lasiman MA mengambil tema gerakan pemurtadan yang dilakukan oleh misionaris-misionaris saat ini menggunakan berbagai cara antara lain : pemberian bea siswa, pembagian sembako serta bakti social serta sampai pada cara-cara yang kurang baik seperti pacarisasi dan kawinisasi.Setrategi pacarisasi dan kawinisasi dilakukan oleh para misionaris muda dengan menggaet gadis-gadis muslimah maupun anak-anak tokoh Islam sehingga mereka berhasil di kawini kemudian dipaksa murtad keluar dari agama Islam.

Tausiyah berkahir saat Adzan Dzuhur dikumandangkan ,para jama’ah melaksanakan sholat Dzuhur .Selesai sholat Dzuhur rombongan dari yayasan “Perisai Tauhid “ Yogyakarta dan panitia menikmati makan siang yang sudah disediakan oleh panitia serta ramah tamah dengan tokoh-tokoh setempat.

Demikian sekilas kegiatan Tabligh Akbar di masjid Agung Jendral Sudirman Panggang semoga menjadi sarana menolong agama Allah di Panggang khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hikmah :

“Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari)”