Kematian yang sebagian besar ditakuti orang menjadi rahasia Allah SWT baik tempat atau waktunya.Salah satu contoh kematian yang menimpa rekan kerja saya ,mas Sardiyono yang selama ini kurang lebih 20 tahun bersama-sama, ternyata beliau dipanggil oleh Allah dengan tiba-tiba tanpa tanda-tanda terlebih dahulu.

Sehari sebelumnya beliau masih bekerja  seperti biasanya menggadakan modul dan soal-soal untuk try out siswa kelas III,malam harinya beliau nyambi jadi tukang parker di Rumah Bersalin “Leonisa” Ledoksari Kepek Wonosari.Pagi sekitar jam 06.15 WIB sebelum mas Sardiyono dijemput malaikat Izroil masih mengantarkan dagangan ke kantin sekolah dan sempat bertemu dengan rekan-rekan kerja yang lain ,mas Yadi tukang kebun dan  mas Tanto

Sesampai di rumah menurut istrinya  mas Sardiyono langsung mandi kemudian makan pagi bersama istrinya.Nah setelah makan beliau minum jamu yang biasanya diminumnya setiap pagi,pas minum jamu tersebut mas Sardiyono tersedak dan kemudian jatuh di lantai.Oleh keluarganya mas Sardiyono dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari,tetapi ternyata Allah berkehendak lain ,diperjalanan menuju RS sekitar jam 06.30 beliau dipanggil oleh Allah SWT,”Inna lillahi wa inna illaihi roji’un”sesungguhnya kita ini milik Allah dan nanti akan kembali kepada Allah juga.

Teman-teman di sekolah banyak yang kaget bila mas Sardiyono sudah dipanggil oleh Allah pagi itu juga hari Jum’at tanggal 18 Januari 2013 jam 06.30 WIB meninggalkan teman-teman sekantor, keluarga tetangga serta kerabat yang sering berinteraksi setiap hari.

Semoga amal sholeh beliau diterima Allah SWT ,dosadan kesalahannya diampuni serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

Himah:

Tuntunlah orang yang menjelang wafat dengan ucapan Laailaaha illallah (maksudnya, agar dia mau meniru mengucapkannya). (HR. Muslim)