Masjid Al-Huda Singkar pada tahun 2012 M atau 1433 H menyembelih 5 ekor sapi dan satu ekor kambing.Seluruh shohibul kurban sudah berasal dari jama’ah setempat,sehingga sudah tidak menggantungkan hewan kurban dari luar.

Penyembelihan dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Idul -Adha, sebanyak sembilan puluhan jama’ah baik bapak-bapak ,ibu-ibu maupun remaja berkumpul di masjid Al-Huda dan rumah mbah Prapto Tumijan.Semua beraktifitas sesuai dengan pembagian tugasnya masing-masing.Bapak-bapak bagian kelet, ibu-ibu memasakkan makan siang maupun minum untuk seluruh pekerja.

Penyembelihan di istirahatkan sementara sewaktu memasuki sholat Jum’at untuk dilaksanakan ibadah sholat Jum’at.Selesai sholat Jum’at pembagian daging kurban dilanjutkan  pengemasan daging kurban dan pembagian daging kurban.Seluruh daging kurban setelah dikurangi bagian shohibul kurban dibagi menajdi 345 kantong. Dari seluruh kantong yang ada sebanyak 45 kantong didistribusikan ke luar masjid Al-Huda, antara lain ke Botodayaan Semanu sebanyak 15 kantong, PP Anshorullah Siyono 10 kantong, SD Inpres Singkar 10 kantong dan masjid Al-Fatah Wareng 10 kantong.

Sekitar jam dua siang pembagian daging kurban selesai dan seluruh jama’ah kembali ke rumah masing masing untuk memasak dan menikmati daging kurban dari masjid Al-Huda Singkar.

Demikian sekilas kegiatan penyembelihan hewan kurban di masjid Al-Huda Singkar II ,Wareng Gunungkidul tahun 2012 M,semoga Allh SWT memberkahi kita semua.