Minuman Keras Kembali Menewaskan 4 orang.

Minuman keras ( MIRAS ) kembali menewaskan 4 orang penggemarnya ,masing-masing tiga warga desa Klambu kecamatan Klambu Grobogan Jawa Tengah ( Koran Merapi 30 Maret 2012 ) dan satu warga Gamping Sleman Yogyakarta ( Kedaulatan Rakyat 29 Maret 2012 ).

Keempat korban tersebut menambah deretan pahlawan “ MATI  SANGID “ yang terjadi di negeri ini.Akankah  korban “MATI SANGID “ tersebut terus bertambah. Maka salah satu jawabannya adalah bisakah pemerintah dengan kekuasaannya dan kewenangannya melarang peredaran minuman keras dari negeri Indonesia tercinta.Bila memingkinkan agar generasi mudanya tidak menjadi generasi muda yang kecanduan MIRAS sebaiknya tidak hanya melarang peredaran MIRAS tetapi menutup pabrik MIRAS yang ada di Indonesia.

Tetapi bila alasan ekonomi yang menjadi acuannya dimana pajak dan keuntungan dari pabrik dan perdagangan MIRAS maka korban meninggal karena minuman keras akan semakin banyak.

Semoga pemerintah yang mempunyai kekuasaan untuk melarang dan menutup pabrik MIRAS di Indonesia lebih mementingkan generasi penerus bangsa daripada sekedar  keuntungan materi yang tidak sebanding dengan harga nyawa seseorang.

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)