Gb.Pasar dilihat dari kejauhan

Pasar Hewan Siyono Harjo yang baru, yang terletak di Bulak Sepat Dusun Siyono Tengah, DesaLogandeng, Kecamatan Playen, yang diresmikan tangga 19 Januari 2011. Pasar hewan yang baru berjarak sekitar 2 km arah Barat pasar hewan yang lama .Dengan luas 5 hektar maka diharapkan bisa menambah kenyamanan para penjual dan pembeli hewan ternak di Gunungkidul.

.Akses jalan menuju Pasar Siyono Harjo yang melewati 3 jalur juga sudah  dioperasikan .Dengan pasar yang baru maka pedagang hewan ( blantik ) dan pembeli akan lebih nyaman bertransaksi di pasar yang baru tersebut.Setiap Wage pasar ini penuh dengan dagangan hewan dari berbagai penjuru Gunungkidul maupun para pembeli dari luar Gunungkidul bahkan dari luar DI Yogyakarta.

Hewan sapi maupun kambing  yang dijual di pasar ini setiap hari pasaran yaitu Wage bisa mencapai omset milyaran rupiah.

Dengan uang yang berputar sebesar itu maka ekonomi di sekitarnyapun akan terdongkrak baik pedagang makanan dan minuman maupun pedagang kebutuhan yang lain.

Sayang sampai tulisan ini dimuat masih banyak kios yang belum ditempati oleh para pedagang,semoga hal ini lebih dicermati oleh pengelola pasar sehingga nantinya kios-kios tersebut bisa dipakai untuk transaksi para pedagang dan bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat petani Gunungkidul.

Lihat Foto-Foto lainnya di Sini

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”