Sebagian jama’ah bapak-bapak di dalam masjid

Tabligh Akbar diMasjid Nurul Iman Kedung Karang Tengah Wonosari Gunungkidul

Bertempat dimasjid Nurul Iman dusun Kedung desa Karang Tengah pada hari Ahad 12 Februari 2012 dilaksanakan Tabligh Akbar .Tabligh Akbar ini terselenggara atas kerjasama antara takmir masjid Nurul Iman dusun Kedung.PHBI desa Karang Tengah, Yayasan Perisai Tauhid Yogyakarta,SMK Muhammadiyah I Playen Gunungkidul.

Umat Islam se desa Karang Tengah berduyun-duyun sejak pukul Sembilan pagi ke lokasi pengajian dimana music campur sari Islami yang di tampilkan oleh RISMA Karang Tengah siap menyambut jama’ah yang akan mengikuti Tabligh Akbar ini.Walaupun baru beberapa kali latihan kreasi remaja masjid Karang Tengah dibidang music Islami cukup membuat para jama’ah terhibur sambil menunggu pengajian dimulai.Sekitar jam setengah sepuluh pagi pengajian dimulai dengan pembacaan Gema Wahyu Illahi yang disampaikan oleh mas Rahmad Subagyo siswa dari SMK Muhammadiyah I Playen.

Dalam sambutannya  bapak Sugeng  selaku kepala desa Karang Tengah  menyampaikan kegembiraannya atas terlaksananya Tabligh Akbar ini sehingga anak-anak dan Remaja Masjid yang tergabug dalam RISMA bisa menyalurkan bakat dan kreasinya dalam seni muik Islami.Selain itu harapannya dengan adanya kegiatan ini maka ketaqwaan Umat Islam di desa Karang Tengah akan meningkat.Selanjutnya bapak Sugeng menyampaikan bahwa desa Karang Tengah terdiri dari 10 pedukuhan dengan sekitar 2300 kepala keluarga dan 7.600 jiwa dengan masjid dan musholla 30 buah.Dari sejumlah kepala keluarga tersebut ada sekitar 19 keluarga non muslim.

Selesai sambutan kepala desa Karang Tengah dilanjutkan pengajian inti yang disampaikan oleh KH Drs Willibrodus Romanus Lasiman MA dari Pondok Pesantren perbandingan Injil –Al-Qur’an Al-Hawariyun Cangkringan Sleman Yogyakarta.Disela-selan pengajian campur sari Islami Remaja Masjid Karang Tengah membei selingan dengan music-musik yang memukau jama’ah pengajian.

Sekitar pukul 12.00 WIB kegiatan Tabligh Akbar selsai dengan ditutup do’a yang dipimpin oleh KH Drs WR Lasiman MA.

Demikian sekilas kegiatan Tabligh Akbar di majid Nurul Iman Kedung Karang Tengah Wonoisari Gunungkidul,semoga menjadi usaha menggerakkan dakwah Islam di Karang Tengah khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.Semoga Allah SWt selalu memberi kekuatan kepada kita semua Amien.

Lihat Foto-Foto Lainnya di Sini  dan di Sini

Hikmah:

 

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)