Ketua PHBI Karang Tengah memberikan sambutan di acara Pesta Santri se desa Karang Tengah

Panitia Hari Besar Islam  ( PHBI ) KarangTengah kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul  di bawah ketua bapak Sugiyo  aktif membina kegiatan masjid dan pengajian di desa Karang Tengah.Bersama RISMA Karang Tengah dibawah pimpinan mas Arif Sarifudin dan dukungan moril maupun materiil dari bapak luring Karang Tengah bapak Sugeng  menjadi kekuatan dakwah yang semakin solid.

Kegiatan pengajian pengurus masjid dan PHBI dilaksanakan setiap bulan sekali mengambil waktu tanggal 26 malam tanggal 27 setiap bulannya yang menempati masjid masjid di Karang Tengah secara bergiliran.Anngota yang aktif mengikuti kegiatan pengajian bulanan ini sekitar 60 orang setiap putarannya..

Selain melaksanakan program pengajian bulanan juga  kegiatan rutin setiap tahun sekali yaitu Pesta Santri dan Pengajian Akbar bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dib alai desa Karang Tengah.Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan ustazd-ustadzah TPA dan RISMA di Karang Tengah.

Peran serta masyarakat dan jama’ah juga dilaksanakan dengan cara partisipasi mereka dalam menyediakan makan siang bagi peserta Pesta Santri yang bisa mencapai 1000 porsi setiap tahunnya.Alkhamdulillah segenap masyarakat Karang Tengah mendukung secara positip kegiatan –kegiatan tersebut.

Dukungan dari tokoh-tokoh agama lainnya antara lain bapak Sukamto,bapak Tumino,bapak Paiyo SAg, bapak Suripno SPd bapak Samingan S Sos juga memperkuat barisan PHBI desa Karang Tengah sehingga menjadi garden terdepan dalam menggerakan dakwah di desa tersebut.

Semoga PHBI di bawah pimpinan bapak Sugiyo dan RISMA di bawah pimpinan ma Arif Sarifudin mendapat kekuatan dari Allah SWT untuk menggerakkan dakwah di Karang Tengah khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.

Hikmah:

Abdullah ibnu Mas’ud Ra berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah, amal perbuatan apa yang paling afdol?” Beliau menjawab, “Shalat tepat pada waktunya.” Aku bertanya lagi, “Lalu apa lagi?” Beliau menjawab, “Berbakti kepada kedua orang tua.” Aku bertanya lagi, “Kemudian apa lagi, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Berjihad di jalan Allah.” (HR. Bukhari)