Gb.Masjid Al-Qodar Sambirejo Semanu

Santri TPA sedang mengikuti lomba

Bertempat di masjid Al-Qodar dusun Sambirejo desa Semanu kecamatan Semanu kabupaten Gunungkidul pada hari Ahad 5 Februari 2012 dilaksanakan lomab antar santri TPA se dusun Sambirejo dan sekitarnya.

Kegiatan yang dimulai sekitar jam depalanp pagi tersebut memperlombakan beberapa macam kegiatan antara lain: lomba adzan, hafalan Al-Qur’an, Pildacil serta menulis huruh Hijaiyah.Antusias para santri di masjid Al-Qodar dan sekitarnya cukup meriah terbukti dengan ramainya masjid pada acara tersebut oleh para santri TPA.

Ustazd Ardi Mintono SPd serta Ustazd Gunawan dibantu remaja masjid Al-Qodar serta beberapa personil dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah I Playen menjadi yuri dan pelaksana pada kegiatan tersebut.

Pembagian hadiah dan pengumuman hasil kejuaraan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 11 Februari 2012 bersamaan dengan peringatan mauled Nabi Muhammadt di masjit tersebut.

Kegiatan lomba TPA dan pengajian ini terselenggara atas kerjasama antara takmir masjid dan remaja masjid Al-Qodar ,serta keluarga  besar SMK Muhammadiyah I Playen.Semoga kegiatan ini menjadi lahan menyiapkan generasi muda Islam yang tangguh khususnya di Sambirejo Semanu dan Gunungkidul pada umumnya.

Hikmah:

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S 7. Al-A’raaf ayat 96)