Gb. Taman dan lokasi perkemahan serta kegiatan di dekat pintu masuk

Hutan wisata Wanagama yang terletak di desa Banaran ,kecamatan Playen kabupaten Gunungkidul merupakan tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi..Di lokasi hutan wisata Wanagama cocok untuk  melakukan aktifitas seperti ,perkemahan, heiking, out bond, pelatihan-pelatihan dan sebagainya. Fasilitas yang ada antara lain gedung serbaguna, wisma, ruang makan, sarana olahraga, aula, pendopo, dan ruang kelas begitu juga air bersih ,listrik sudah tercukup dilokasi ini.
Lokasi Wisata Wanagama  berjarak sekitar 35 km dari kota Yogyakarta.Dari arah Yogyakarta menuju Wonosari Gunungkidul ,sebelum masuk kota Wonosari tepatnya di peremapatan lampu merah pasar Gading kita belok ke kanan menuju desa Banaran..Sekitar 2,5 km kita akan sampai di pintu gerbang Wanagama.
Memasuki hutan Wanagama tak terasa bila kita di Gunungkiudl yang terkenal tandus, sebab hutan dengan berbagai macam tanaman seperti pinus ,eboni, cendana, murbei ,jati,akasia dan kayu putih tumbuh dengan suburnya dan siap menyambut para pengunjungnya.
Jalan jalan di lokasi pun sudah sangat halus dengan aspal yang mulus, serta jalan setapak menyususri sungai Oya dengan Corblok yang bisa di pakai untuk roda empat, roda dua dan pejalan kaki.Tiga Sungai antara lain sungai Oya, sungai Sendang ayu serta Banyu Nibo menjadikan  kesejukan dan suasana gemericiknya air di Wanagama.
Disekitar pendopo kita bisa menikmati sejuknya udara serta permaian Outbond yang menantang dan mengasyikkan.
Nah bagi yang belum pernah ke hutan Wisata Wanagama ,silahkan mencoba mengunjunginya untuk refresing dan berwisata yang murah meriah.

Lihat Foto-Foto Lainnya Di Sini

Hikmah :
 Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)