Pengobatan dengan sistim bekam merupakan sunnah Rasulullah Muhammad SAW ,sejak beliau masih hidup.Sampai sekarang bekam masih tetap dipakai sebagai salah satu alternative pengobatan tubuh kita.
Dengan rutin secara berkala kita melakukan bekam maka kotoran maupun racun yang ada dalam darah  tubuh kita akan dikeluarkan lewat sistim bekam tersebut.
Pengalaman yang penulis alami sebelum rutin melakukan bekam dalam tubuh penulis timbul jerawat yang sangat banyak terutama di tubuh bagian belakang.Jerawat-jerawat tersebut selalu tumbuh dan kadang kadang bila tercubit menjadi berdarah sehingga mengotori pakaian yang dipakai.
Alkhamdulillah setelah rutin melakukan bekam rata-rata setiap tiga bulan sekali ,jerawat yang selalu tumbuh dalam tubuh menjadi hilang .Selain itu penulis sewaktu dicek darahnya di laborat terdapat kelebihan asam urat sehingga di ujung-ujung jari kakai maupun tangan  terasa berat dan sakit nyeri,tetapi setelah rutin melakukan bekam rasa sakit dan nyeri tersebut hilang dengan sendirinya.
Begitu juga badan yang penulis rasakan ,setelah melakukan bekam sekitar dua atau tiga hari berikutnya badan terasa ringan dan enteng serta segar.
Penulis melakukan bekam sekitar 3 bulan sekali, kebetulan ada teman yang mempunyai profesi menjadi juru bekam dan pengobatan alternative dengan obet-obatan herbal.
Nah bagi yang masih ragu melakukan pengobatan Sunah Nabi silahkan mencoba Insya Allah badan menjadi sehat .

Hikmah:
“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)