Hand Phone merupakan sarana yang tidak bisa lepas dari setiap orang dewasa ini.Hampir setiap orang dewasa memilikinya karena bisa untuk komunikasi dengan cepat dan praktis. Anak-anakpun sudah banyak yang memiliki alat komunikasi ini.

Banyak sisi positif yang bisa kita dapatkan selain untuk komunikasi antara lain untuk berdakwah lewat SMS.Simpan hadist hadist dan Ayat ayat dalam Kitab Suci Al-Qur’an kemudian secara berkala kirimkan kepada sahabat atau handai tolan yang sudah kita catat nomor HP nya.

Fasilitas gratis SMS yang ditawarkan oleh berbagai operator bisa kita manfaatkan untuk mengirimkan  satu Hadist atau satu ayat Al-Qur’an kepada handai tolan kita.Buat periode pengiriman yang tidak terlalu sering ,sebab bila terlalu sering mungkin si penerima akan merasa terganggu sehingga menyebabkan hubungan yang “kurang enak “. Pengiriman pesan dakwah baik Hadist atau ayat suci Al-Qur’an sekitar seminggu sekali membuat yang kita kirimi tidak terlalu jenuh.

Insya Allah SMS yang kita kirimkan  selalu akan dibaca oleh pemilik HP tersebut ,dan bila kita mengirimkan satu Hadits atau satu ayat Al-Qur’an maka berarti  si pemilik HP yang kita kirimi akan membaca satu Hadist atau satu ayat Al-Qur’an  yang kita kirimkan.

Bila kita belum mampu membuat TV dakwah maka yang bisa kita lakukan adalah membuat HP Dakwah .Mari kita  mencobanya ,Semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan kepada kita Amien.

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)