Sumber Air Yang menjadi bukti kekuasaan Allah SWT

Salah satu keajaiban ciptaan Allah SWT yang ditunjukkan kepada kita adalah sumber air yang berada di atas gunung. Sumber air tersebut berada di atas Gardu Pandang Wisata Agro Kebun Buah di desa Mangunan kecamatan Dlingo kabupaten Bantul Yogyakarta.

Bila kita berkunjung ke Wisata Agro Kebun Buah di Mangunan Bantul maka sebeluk sampai di Gardu Pandang persisnya setelah gedung pertemuan dan di sebelah kanan jalan setapak terdapat sumber air di antara bebatuan gunung yang ada.

Secara rasional sumber air biasanya terletak di bawah pegunungan dan bukan di atas atau bahkan mendekati puncak pegunungan .Apalagi pegunungan tersebut adalah pegunungan dengan batu cadas di sekitarnya. Tetapi bila Allah menghendaki maka semua bisa terjadi dan sumber air inilah menjadi contoh salah satu kekuasaan Allah SWT.

Tidak terlalu luas memang sumber air ( Belik dalam bahasa Jawa ) tersebut,luasnya kurang dari setengah meter persegi ,tetapi letaknya yang diatas Gardu Pandang serta ratusan meter di atas sungai Oya merupakan bukti kekuasaan Allah SWT.

Silahkan membuktikan sendiri bila kita mengunjungi Gardu Pandang Wisata Agro Kebun Buah di Mangunan Dlingo Bantul Yogyakarta.

Semoga menjadikan kita semakin meningkatkan rasa kecilnya kita dan khususnya manusia dihadapan Allah SWT.

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)