Gb.Dari atas Gardu Pandang kita bisa melihat aliran sungai Oya yang meliuk-liuk seperti ular

Gardu Pandang yang teletak di Wisata Agro atau Wisata Buah desa Mangunan kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta merupakan salah satu obyek wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi.Bila kita melihat dari Gardu pandang tersebut di bawahnya bisa kita lihat sunagi Oya yang meliuk-liuk membelah pegunungan seribu yang memanjang dari arah Gunungkidul sampai Bantul.
Disekeliling sungai Oya terlihat perkampungan penduduk yang memanjang sepanjang aliran sungai Oya tersebut. Begitu juga jembatan gantung yang terlihat di sebelah Timur Laut yang menghubungkan perkampungan di sebelah timur sungai dengan perkampungan de sebelah Barat sungai terlihat sangat kecil.Jalan desa yang membelah diperkampungan tersebut terlihat memanjang sepanjang aliran sungai Oya.
Tebing yang curam juga terluhat dibawah berdampingan dengan deretan perumahan ,batu yang seolah olah menjadi taman menghiasi tebing tebing tersebut.
Di sebelah Tenggara terlihat di kejauhan bangunan perkantoran yang menghiasi pegunungan seribu dengan hutannya yang rimbun dan deretan pematang -pematang tegalan yang sangat indah.
Di sebelah Selatan terlihat alur sungai Oya dan perkampungan penduduk dikelilingi persawahan diantara tebing pegunungan yang memanjang sampai sungai Opak di Bantul .
Bagi Warga DI Yogyakarta akan sangat rugi bila kita belum mengunjungi Gardu Pandang tersebut, selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari lima kabupaten di DI Yogyakarta,karcis masuk ke lokasi wisatapun sangat murah ,Selain itu yang bisa ,enyalurkan hoby petualangan di pegunungan yang ada di sekitarnya.

Lihat Foto-Foto Lainnya Di  Sini

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)