Gb.Salah satu permainan yang dilakukan para santri

Untuk mengisi liburan sekolah pasca Ulangan umum di sekolah dan refresing dari kegiatan rutin sehari-hari TPA Al-Mukharomah Glodogan Lor Pulutan Wonosari Gunungkidul melaksanakan tadabur alam ke pantai NGrenehan ,pantai NGobaran dan pantai NGuyahan Saptosari.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad 11 Desember 2011 diikuti oleh sekitar 20 santri dan 16 orangtua santri.Dengan sebuah minibus pada hari tersebut seluruh rombongan berangkat sekitar jam 08.00 WIB dan sampai lokasi sekitar jam 09.00 WIB. Para anak-anak yang sekaligus santri TPA Al-Mukharomah sangat senang dan berseri seri melihat pemandangan yang ada disekitar jalan raya selama perjalanan.

Sesampai dilokasi setelah melepas lelah para santri menikmati pemandangan pantai NGrenehan serta melihat puluhan perahu pencari ikan serta melihat para petani nelayan menurunkan hasil ikan tangkapannya.Setelah dianggap puas perjalanan selanjutnya ke pantai NGobaran yang berjarak sekitar 700 meter dari pantai NGrenehan.Dipantai NGobaran para santri diisi dengan kegiatan Out Bond yang dipandu oleh Kak Andi setiawan.Anak-anak sangat antusias mengikuti acara permaianan yang lapandu kak Andi sampi selesai.

Acara diselingi sholat Dzuhur berjama’ah dan makan siang dari beka yang dibawa dari rumah masing-masing.Selesai sholat Dzuhur dan makan siang dilanjutkan menikmati pemandangan dan ombak laut selatan di pantai NGuyahan yang bersebelahan dengan pantai NGobaran.

Sekitar jam 15.oo WIB anak-anak santri TPA sudah kelihatan puas menikmati pemandangan dan panorama pantai NGuyahan sehingga Ustazd pengasuh TPA bapak Drs Marsono menutup kegiatan dengan do’a bersama dan dilanjutkan kembali ke Glodogan Lor Pulutan.

Demikian sekilas kegiatan rekreasi dan tadabur alam TPA Al-Mukharomah Glodogan Lor Pulutan ke pantai Ngrenehan ,semoga menambah semangat santri-santri TPA untuk lebih aktif dan giat belajar membaca  dan mendalami Al-Qur’an.

Hikmah:

 

“Dan sesungguhnya Allah benar-benar akan menolong orang-orang yang menolong agama-NYa( Al-Hajj:40)