Gb.Persawahan di Ponjong Anugrah Allah SWT

Musabaqoh Tilawatil Quran KUA se-unungkidul digelar di MTs Ponjong pada hari Rabu, 14 desember 2012 .MTQ  di ikuti oleh utusan dari 17 Kantor Urusan Agama (KUA) di kabupaten Gunungkidul.Pembukaan yang sangat meriah di awali dengan perjalanan dan kirab dari Proliman Ponjong menuju MTs N Ponjong.Peserta kirab dengan kendaraan  mobil, sepeda motor serta  jalan kaki dengan hiasan  yang beraneka ragam. Setelah kirab   peserta memasuki  arena pembukaan MTQ yang berada di halaman sekolah MTs N Ponjong .Lokasi pelaksanaan dan pembukaan ditata  cukup artistic dengan dekorasi dan pernak pernik serta Bedug sebagai pertanda symbol secara resmi MTQ di selenggarakan.

Pembukaan MTQ di lakukan oleh Bupati Gunungkidul yang diwakili oleh Sekda kabupaten Gunungkidul.Dalam sambutannya  beliau menyatakan sangat senang dengan adanya even ini karena merupakan wahana silaturahmi antar umat Islam dan sekaligus sebagai sarana menngkatkan kualitas baca tulis Al quran.

Kegiatan MTQ ini  diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, dalam rangka  menseleksi wakil Gunungkidul  ke tingkat provinsi yang akan di gelar di Kabupaten Kulon progo serta ke  tingkat nasional yang Insya Allah akan  di selenggarakan di kota  Ambon Maluku.

Berbagai lomba yang diselenggarakan yaitu Tilawah anak-anak Putra Putri, Tilawah remaja putra putrid, Tilawah Dewasa putra putri, MSQ (Musabaqah Syahril Quran), MFQ(Musabaqah Fahmil Quran), Khot, Tahfidz, dll.

Wahyu Dwi Nugroho yang merupakan  salah seorang peserta lomba Tilawah Dewasa wakil dari Kafilah KUA Kecamatan Rongkop sewaktu ditemui penulis menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat luarbiasa.Dia mengatakan banyak manfaat yang bisa diperoleh dari even ini antara lain mencari bibit unggul  serta  merupakan pembelajaran yang mengesankan baginya.

Hikmah:

 

“Dan sesungguhnya Allah benar-benar akan menolong orang-orang yang menolong agama-NYa( Al-Hajj:40)