Gb.Peserta lomba mewarnai sedang melakukan aktifitas mewarnai gambar

Dalam rangka menyongsong tahun baru 1433 H  dan menggerakkan  kegiatan TPA   se-desa NGlanggeran Patuk Gunungkidul ,SMK Muhammadiyah I Playen bekerjasama dengan takmir masjid Al-Barokah menyelenggarakan lomba antar santri TPA .

Lomba dilaksanakan pada hari Ahad 11 Desember 2011 di komplek masjid Al-Barokah NGlanggeran Wetan . Acara yang dimulai sekitar  jam delapan dengan acara pembukaan ,sambutan ketua panitia ,sambutan takmir masjid bapak Sukiran dan sambutan dari SMK Muhammadiyah I Playen.

Selesai pembukaan dilanjutkan pelaksanaan lomba yang meliputi ,lomba praktek Adzan dan Iqimah,lomba hafalan Surat dalam Juz Amma,lomba mewarnai gambar, lomba menggambar masjid,lomba kaligrafi ,lomba PILDACIL dan lomba PUISI.Dalam kegiatan ini team  Yuri terdiri dari pengurus IPM SMK Muhammadiyah I Playen.

Seakitar jam sepuluh pagi perlombaan selesai dan sambil menunggu team yuri menetukan hasil perlomaan dilaksanakan pengajian.Pengajian yang disampaikan oleh Ustazd Margito  .mendapat respon yang meriah dari santri-santri TPA yang ada di masjid tersebut.

Pengumuman hasil lomba diumumkan oleh panitia dari pengurus IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen.Selesai pengumuman dilanjutkan penutupan dan para peserta ,panita dan rombongan SMK Muhammadiyah I Playen kembali ke rumah masing-masing.

Demikian sekilas kegiatan santri TPA di NGlanggeran Patuk Gunungkidul,semoga menjadi salah satu usaha menggerakan dakwah dan mempersiapkan calon-calon da’I yang akan membantu menggerakkan kegiatan dakwah di Patuk khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.

Lihat Foto-Foto lainnya Di  Sini

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”