Gb.Penjemput jama'ah haji menunggu di luar bus

Gb.Jamaah Haji yangbaru pulang dari Masjidil Harom

Jama’ah Haji dari Gunungkidul sebanyak 307 orang pada hari Kamis tanggal 24 Nopember 2011 tiba di Gunungkidul.Rombongan jama’ah haji kloter 41 SOC yang dipimpin oleh Wabup Drs Immawan Wahyudi MH disambut langsung oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos.

Sejak sore hari setelah setelah sholat Isya’ para penjemput sudah berduyun-duyun menuju lokasi dan memenuhi taman parker dan depan kantor TELKOM Wonosari.Pintu gerbang menuju bangsal Sewoko Projo ditutup da dijaga petugas,hanya penjemput yang membawa surat resmi yang  boleh masuk ke bangsal Sewoko Projo .

Sekitar jam 21.00 WIB lokasi Bangsal Sewoko Projo sudah ditempati oleh para penjemput yang menduduki kursi di luar pendopo dan sekitar pendopo.Stelah pukul 22.00 WIB panitia memberi pengumuman kepada para penjemput tentang posisi rombongan jama’ah haji yang sedang dalam perjalanan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali Solo Jawa Tengah.

Sekitar pukul 23.00 WIB rombongan jama’ah haji memasui halaman Sewoko Projo yang diawali oleh mobil pengawal dari Polres Gunungkidul.Para  penjemput  tidak sabar menunggu turunnya jama’ah haji sehingga petugas harus bekerja keras menyingkirkan penjemput dari lokasi pintu bus yang membawa rombongan dari Solo.

Sebanyak 8 bus mengangkut jama’ah haji dari Solo menuju Wonosari.Satu persatu jama’ah haji keluar dari BUS dan langsung menuju kursi yang sudah disediakan oleh panitia ,sedangkan para penjemput membawakan tas dan air zam-zam yang baru keluar dari bus tersebut.

Selesai menurunkan jama’ah haji dari bus dan para jama’ah haji sudah menempati kursinya masing-masing maka acara segera dimulai dengan pembukaan dan sambutan penerimaan yang disampaikan langsung oleh bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos.

Dalam sambutannya Hj Badingah SSos menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jama’ah haji atas kembalinya ke tanah air dan khususnya di Gunungkidul dan semoga menjadi haji yang MABRUR .

Selesai sambutan penerimaan oleh Bupati dilanjutkan do’a yang di imami oleh KH Harsi Masduki MA.

Sekitar pukul 24.00 WIB acara selesai dan jama’ah haji kembali ke rumah masing masing beserta keluarga yang menjemputnya.

Gb.Hajah Badingah SSos Menyampaikan ucapan selamat datang

Dalam kepulangan jama’ah haji ini ada satu jama’ah haji asal Gunungkidul yang masih berada di Mekah Al-Mukaromah karena sakit beliau adalah bapak Sukeri sedangkan satu jama’ah haji langsung dilarikan ke RSUD Wonosari karena sakit yaitu bapak Sapar dari Paliyan Gunungkidul.

Demikian sekilas tentang kepulangan jama’ah haji dari Gunungkidul tahun 2011 semoga menjadi Haji yang MABRUR Amien.

Hikmah :

Dari satu  ibadah Umrah ke  ibadah  umrah berikutnya  menghapuskan dosa yang terdapat diantara keduanya, sedang haji yang mabrur tiada ganjarannya kecuali surga. (HR. Bukhari dan Muslim)