Akang Aang Dahlan

Ustazd H Aang Dahlan SAg MA yang aktif di dunia dakwah di Persyarikatan Muhammadiyah PDM Gunungkidul wafat pada hari Selasa Nopember 2011 sekitar jam 14.00 WIB.Beliau wafat sewaktu sedang melaksanakan tugas mengikuti pendidikan dan latihan di Balai Diklat Kementerian Agama Jawa Tengah. Menurut keterangan dari rekan-rekannya, satu jam sebelum ditemukan meninggal korban dalam keadaan baik dan sempat makan siang bersama peserta diklat yang lain meskipun sedang menderita diare.

Sanak keluarga ,handai taulan dan rekan seperjuangan di PDM Gunungkidul banyak yang kaget menerima informasi wafatnya beliau,karena tidak mengira beliau dipanggil oleh Allah SWT secepat itu.Setelah menerima kabar dan informasi yang jelas maka kemudian handai taulan dan teman dari berbagai penjuru di Gunungkidul berdatangan ke rumah beliau di Karangmojo Gunungkidul untuk ikut berbela sungkawa atas kepulangannya ke hadirat Allah SWT.Sampai pagi hari para pentakziah silih datang berganti ke rumah beliau ,walaupun jenazah beliau baru tiba di rumah duka pada hari Rabu sekitar jam 01.00 WIB .

Setelah jenazah beliau sampai di rumah duka para pentakziah silih berganti mensholatkan beliau,memohonkan ampun atas dosanya dan mendoakan agar amal kebaikannya diterima Allah SWT..

Pemakaman belau dilaksanakan pada hari Rabu sekitar jam 11.00 WIB yang dihadiri oleh anggota dan pengurus persyarikatan Muhammadiyah serta  umat Islam di Gunungkidul serta tokoh pemerintahan .Beliau dimakamkan di pemakaman umum Karangmojo Gunungkidul.

Sewaktu wafat beliau menjabat sebagai Ketua KUA kecamatan Ngawen Gunungkidul dan Ketua II Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul.Beliau lahir di Ciamis Jawa Barat dan kemudian menyunting gadis Gunungkidul dan menetap dan berdomisili di Karangmojo Gunungkidul Yogyakarta.

Selamat jalan Ustazd Aang Dahlan ,Insya Allah amal sholeh ustazd akan menemani di alam khubur sampai nanti bangkit lagi di alam Makhsyar dan masuk SURGA NYA Allah SWT Amien.