Gb.Sebagian jama'ah yang hadir

Pengajian Kamis Paing Putaran bulan Nopember 2011 bertempat di musholla Al-Karomah Wareng III,desa Wareng.Pengajian yang dihadiri oleh jama’ah-jama’ah masjid desa wareng yang tergabung dalam BAMUSTAKMAS desa Wareng rutin dilaksanakan setiap selapan dinten ( 35 hari ) sekali setiap malam Kamis Paing.
Walaupun dalam suasana musim tanam dimana jama’ah dikejar untuk segera menanam bibit tanaman baik padi maupun tanaman palawija yang lain ,tetapi jama’ah tetapi istiqomah bisa menghadiri pengajian tersebut.
Pengajian dimulai sekitar jam 20.00 WIB dengan bacaan kitab suci al-Qur’an oleh seluruh jama’ah yang diimami oleh bapak Pujiman. Bapak Sumanto selaku ketua BAMUSTAKMAS desa Wareng menambahkan informasi kepada jama’ah tentang kajian malam Rabu yang mulai bulan Nopember 2011 tempatnya selang seling antara SMP Muhammadiyah 2 Wonosari dan gilir di masjid-masjid yang tergabung dalam BAMUKTAMAS desa Wareng.
Pengajian inti yang disampaikan oleh Ustazd Sholihin SAG MA menyampaikan tentang nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita sangat banyak sampai-sampai tidak ada seorangpun yang bisa menghitungnya.Nikmat yang banyak tersebut kemudian Allah SWT minta agar kita semua mau menegakkan Sholat dan berkurban.
Tata cara berkurban juga disampaikan oleh ustazd Sholihin MA baik dari pemilihan hewan Kurban sampai teknik penyembelihan dan pembagian daging kurbannya.
Pengajian diakhiri dengan do’a yang diimami oleh Ustazd Sholihin dan selanjutnya ditutup dengan ucapan Hamdallah oleh seluruh jama’ah yang hadir.
Demikian sekilas pengajian malam Kamis Paing oleh BAMUSTAKMAS desa Wareng di musholla Al-Karomah Wareng III Wareng Wonosari Gunungkidul,Semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan kepada kita Amien.

Hikmah :

”Do’a yang diucapkan antara azan dan iqomat tidak ditolak (oleh Allah)”. (HR. Ahmad)