Gb.Para peserta kegiatan sosialisasi

Pada hari Ahad 23 Oktober 2011 bertempat di Ruang pertemuan SMK Muhammadiyah I Playen berlangsung kegiatan “Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Politik dan Cinta Tanah Air bagi Mubalegh Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul”.Penyelenggara kegiatan ini adalah kerjasama antara Majelis Tablegh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul dengan Badan Kesatuan Bangsa,Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Gunungkidul.
Kegiatan yang diikuti oleh 60 Mubalegh Muhammadiyah Gunungkidul berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.
Adapun materi dalam kegiatan sosialisasi ini meliputi empat materi antara lain:
1.Perundangan Politik yang disampaikan oleh Kepala Bakesbangpolinmas kabupaten Gunungkidul
2. setrategi dakwah dalam bidang Politik
3. Peran Muhammadiyah dalam pembangunan bidang politik oleh ketua PDM Gunungkidul bapak HM Sukamto SAg
4.Partisipasi Mubaligh Muhammadiyah dam Pendidikan Politik Masyarakat oleh ketua Majlis Tabligh PDM Gunungkidul bapak Drs NGadimin.
Secara umum kegiatan ini diharapkan para Mubaigh Muhammadiyah bisa membantu melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan dalam rangka menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara magi umat Islam.
Semoga kegiatan ini menjadi sarana membangun ummat agar Indonesia menjadi Negara yang Baldatun thoyyibatun wa robun ghofur dalam lindungan Allah AWT.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”