Gb.Dekorasi kegiatan

Bertempat di masjid Batur Baitrrohman,Pulutan, Wonosari, Gunungkidul pada tanggal 28 Oktober 2011 berlangsung kegiatan pengajian Akbar dan konser alam atas kerjasama dari BMT “Amal Rizki” Wonosari.PRM Pulutan serta CSI “Kalimasada”Gunungkidul serta Forum Takmir Masjid Desa Pulutan
Gunungkidul. CSI Kalomosodo Gunungkidul dengan kru dan penyanyinya serta artis tamu Dhimas Tedjo meramaikan kegiatan pengajian tersebut.
Pengajian disampaikan oleh tokoh agama dari Pulutan yang sudah tidak asing lagi yaitu Ustazd H Sukasno SPdI dan Ustazd Sutarjo,SAg. MA dari Patuk Gunungkidul.
Dalam pengajian dan konser amal ini diserahkan santunan kepada 20 anak yatim dan 73 fakir miskin serta muallaf di desa Pulutan.Secara simbolis panitia menyerahkan santunan tersebut kepada anak yatim serta fakir miskin yang sudah terdata.
Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dihadiri umat Islam dari berbagai penjuru Pulutan serta tokoh-tokoh pemerintahan dan juga tokoh-tokoh Muhammadiyah antara lain
Bupati Kabupaten Gunungkidul diwakili kabak kesra dan Muspida BAZDA ,Kepala Kemenag ,Ketua dan Pengurus PDM Kepala Dinas Instansi, Camat Kecamatan Wonosari beserta muspika ,Ketua dan Pengurus PCM Wonosari,Kepala Desa Pulutan, Perangkat Desa dan lembaga se- Desa Pulutan,Pengurus BMT, Takmir, Pengurus CSI Kalimasada Gunungkidul.
Ustazd Sutarjo SAg MA dalam tausiyahnya menyampaikan tentang sejarah Qurban serta hikmahnya agar umat Islam tumbuh kepedulian antara sesama umat Islam maupun umat non Islam.Selain itu agar di dalam hati umat Islam ada peningkatan ke-Imanan dank e-Taqwaan kepada Allah SWT sehingga akhirnya mempunyai kekuatan untuk membantu gerakan dakwah bil hikmah,bil lisan dan bil hal.
Beberapa donator mensukseskan kegiatan ini antara lain ;
H. Akhid Bazari, BA H. Sulistya Raharja, Toko Emas Maju Makmur, Toko Podomoro, Toko Emas monggo Mas sari, Makmur Motor, Toko Candi Putra, Toko Langgeng jaya , Toko Emas Bintang Sembilan, Toko Mebel Manasuka, Kartika motor kepek, Toko Saerah, SMK Muh I Playen dan berbagai umat Islam yang tidak bisa disebutkan satu persatu.
Demikian sekilas kegiatan pengajian Akbar, konser amal peduli umat di desa Pulutan Wonosari Gunungkidul,semoga menjadi salah satu usaha menolong agama Allah sehingga agama Islam menjadi Rohmatan lil’alamin.

Lihat Foto-Foto Yang Lain Di Sini

Hikmah:

 “Dan sesungguhnya Allah benar-benar akan menolong orang-orang yang menolong agama-NYa( Al-Hajj:40)