Komunitas dai muda Yogyakarta membentuk Keluarga Dai Al-Bayan (KDA) untuk menjawab panggilan dakwah. Mereka siap memberikan bimbingan agama di daerah-daerah terpencil yang rawan terhadap pemurtadan
Alhamdulillah, telah lahir komunitas dai KDA (Keluarga Dai Al-Bayan) di Yogyakarta. KDA lahir berawal dari sekumpulan pemuda dari penjuru Jogjakarta hadir untuk mengikuti Training Khutbah Jum’at. Acara dilaksanakan oleh YSI (Yayasan Studi Islam) Al-Bayan bekerjasama dengan Takmir Masjid Jamasba Bantul. Pelatihan khutbah Jumat dilaksanakan pada hari Ahad 30 Oktober 2011 di Masjid Jami’ Bantul, diikuti sekitar 100 orang kader dakwah. Acara berlangsung sukses hingga akhir.

Materi pelatihan berkisar fiqih Khutbah Jum’at dan Retorika Khutbah Jumat. dengan pemateri Ustadz Fahrurozi Abu Syamil dan Ustadz Muhammad Khalil SE

Dari pelatihan ini akhirnya terbentuk Komunitas Dai dengan nama KDA (Keluarga Dai Al-Bayan), untuk memenuhi kebutuhan umat akan peran seorang dai.. Bagi masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan bisa menghubungi 087738835902.

“Peserta pelatihan sekaligus menjadi anggota KDA siap diterjunkan di tengah tengah masyarakat atau daerah-daerah yang terpencil,” ungkap panitia acara, Abdul Hadi. Seperti diketahui, wilayah Jogjakarta dan sekitarnya masih membutuhkan peran dai yang ikhlas membimbing umat kepada jalan Islam yang benar.
Semoga para da’i yang tergabung dalam KDA mampu menyumbangkan kontribusinya membina umat di Daerah Istimewa Yogyakarta dari bahaya pemurtadan serta mampu bekerjasama dengan elemen dakwah yang lain sehingga bisa sinergi dalam membina umat.

sumber : http://www.voa-islam.com

Hikmah:

 “Dan sesungguhnya Allah benar-benar akan menolong orang-orang yang menolong agama-NYa( Al-Hajj:40)