Gb. Dari Kiri Ustazd Ali Sodiqin Sutanto,Mas Eko Sukamto Ustazd Drs WR Lasiman MA,Ustazd Drs H Johanes Geraldus  Sugiyanto MA

Gunungkidul terutama di bagian pinggiran khususnya bagian Selatan rawan terhadap pemurtadan dari berbagai elemen umat non muslim.Selain daerah tersebut kebanyakan daerah minus dengan air yang sangat minim serta banyak umat Islam yang masih lemah pemahamannya juga gerakan pemurtadan sangat gencar terjadi di Gunungkidul.
Melihat potensi tersebut menjadi peluang bagi umat non muslim untuk mengembangkan gerakan pemurtadan di daerah daerah tersebut.Sudah banyak umat Islam yang karena ekonomi dan pemahaman lemah kemuda pindah memeluk agama lain.Selain itu kaum muslimah yang setelah lulus SLTA kemudian merantau di Jakarta dan sebagainya akhirnya terjerat gerakan pernikahan yang mengakibatkan setelah pulang ke Gunungkidul sudah membawa pacar nono muslim bahkan ada yang sudah dinikahkan di Jakarta dengan pernikahan sisetim non muslim.
Melihat hal tersebut KH Drs Willybrodus Romanus Lasiman MA dan Ustazd H Johanes Geraldus Sugiyanto MA terketuk hatinya kemudian dengan sekuat tenaga beliau berdua memebentuk Yayasan Perisai Tauhid Ahad Legi.Dengan yayasannya beliau berdua aktif keliling Gunungkidul setiap Ahad Legi untuk mengadakan bakti sosial dan tabligh Akbar memberi penjelasan pada umat Islam akan bahayanya pindah keyakinan atau agama.
Selain itu bapak KH Drs Willybrodus Romanus Lasiman MA juga menjelaskan tentang cara-cara menggaet umat Islam sehingga mereka mau pindah ke agama lain.

Semoga beliau berdua selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam meyelamatkan umat Islam dari grogotan umat lain yang mencoba dengan berbagai cara menrik keluar dari Islam dan menganut agama mereka. Amien

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”