Gb.Tepian air laut yang bisa dipakai untuk bermain anak-anak kita bila laut sedang surut

Gb.Pasir putih yang luas dan memanjang sepanjang pantai sebagai arena bermain anak-anak kita

Bagi warga Gunungkidul yang ingin melepas lelah dan penat setelah sehari-hari bekerja maka tidak perlu jauh-jauh ke luar Gunungkidul untuk menghilangkan kepenatan tersebut.Pantai Sundak dan pantai Krakal yang berlokasi di kecamatan Tepus yang berjarak sekitar 33 km dari kota Wonosari sudah merupakan tempat rekreasi keluarga yang mengasyikkan.
Lokasi pantai yang tidak terlalu jauh serta panorama pantai yang indah dengan ombak launya yang putih berkialuan diantara luasnya laut biru ditambah pasir putihnya yang luas dan memanjang sepanjang pantai sudah merupakan wahana tersendiri bagi anak-anak kita.Bapak ibu bisa menikmati pemandangan laut biru yang luas sambil mengawasi anak-anak kita yang sedang bermain pasir putih atau asyik mencari makluk laut ditepian pantai bila pantai sedang surut.
Di atas pasir putih yang memanjang tersebut selain bisa bermain –main juga bisa dipakai untuk arena permainan seperti sepak bola plastic atau bola volley plastic dan sebagainya.
Bila ingin makan dan minumpun sudah berjejer warung-warung makan sepanjang pantai dengan aneka ragam makanan dan minuman dengan harga terjangkau.Karci masukpun sangat murah, bila kita masuk dari arah kecamatan Tepus maka karcis masuknya hanya duaribu rupiah perorang dan parker mobil sebesar lima ribu rupiah serta dua ribu rupiah untuk sepeda motor.
Bila ingin istirahat sejenak kita bisa istirahat di dalam pendopo yang tersedia di lokasi pantai.Begitu juga ada sebuah masjid yang bisa dipakai untuk beribadah bila tiba waktunya untuk sholat dan sebagainya.
Disekitar pendopo juga terdapat pohon pohon yang rindang untuk bermain atau permaian semacam out bond dan sebagainya.
Bila kita sudah agak puas di pantai Sundak maka kita bisa berjalan ke sebelah Baratnya dan disana kita akan menikmati pantai Krakal yang luas dan memanjang dengan pasir putihnya yang sangat luas.
Demikian sekilas pantai Sundak dan Krakal yang bisa kita pakai sebagai arena rekreasi keluarga yang murah tetapi cukup memuaskan untuk menghilangkan rasa penat dan lelah setelah kita bekerja seharian setiap minggunya.semoga menjadi alternative warga Gunungkidul untuk rekreasi bersama keluarganya.

 

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”