Jalan Masuk ke pantai Sundakyang sempit sangat kurang mendukung kenyamanan pengunjung pantai.Hal ini pernah penulis alami ketika survay tempat untuk kegiatan siswa .Karena kurang memahami medan sewaktu mobil masuk lokasi dari jalan sebelah Barat dan pas belokan kebetulan berpapasan dengan bus wisata yang besar.Tanpa pikir panjang mobil kijang kami pinggirkan didekat belokan karena ditepi jalan kelihatan tanah padat maka dengan tenang mobil kami pinggirkan,tetapi tanpa diduga selokan bekas buk yang tertutup daun jati kering terlindas roda mobil sebelah kiri.Dan langsung ban mobil terperosok ke dalam selokan tersebut sangat dalam.
Pengemudi berusaha memajukan dan mengundurkan mobil tetapi tidak bisa sama sekali.Dan kebetulan datang seseorang dengan handytalky menawarkan jasa pada kami.dan dengan pertimbangan jalan sangat ramai dan jalan yang sempit penawaran tersebut kami terima.
Mobil derek langsung menarik mobil kijang yang terperosok dari belakang tetapi gagal.Akhirnya kami mengambil dongkrak dan mendongkrak ban mobil yang terperosok tersebut kemudian di bawah ban kami beri batu yang mencukui.Dan setelah dongkrak kami ambil serta mobil kijang ditarik dari arah depan maka mobil bisa keluar dari selokan tersebut.
Semoga kejadian ini tidak menimpa mobil-mobil pengunjung pantai Sundak yang lain terutama mobil-mobil kecil yang sedang berpapasan dari arah masuk,sebab dengan kejadian ini terpaksa pemilik mobil mengeluarkan dana untuk jasa mengangkat atau menarik mobil yang terperosok.
Begitu juga pihak yang berwenang agar bisa menindaklanjuti menutup lubang tersebut agar tidak membahayakan pengunjung yang lain.Dan perlu diketahui lubang tersebut tertutup oleh sampah daun-daunan sehingga tidak kelihatan dari sisi manapun.
Begitu juga jalan yang terlalu sempit agar jangka panjang bisa diperlebar,sebab untuk berpapasan dengan mobil kecil saja sangat sulit apalagi bilayang berpapasan bus bus wisata yang sangat besar.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”