Gb.Bantuan air wudlu di masjid Al-Mutaqin Ngestirejo Tanjungsari

Gb.Armada tanki mengambil air di tempat mas Saman Singkar Wareng Wonosar Gunungkidul

Dalam rangka silaturahmi dan sekaligus meningkatkan persaudaraan dan membantu masyarakat yang memerlukan air wudlu SMK Muhammadiyah I Playen melaksanakan subsidi air wudlu ke kecamatan Tepus dan Tanjungsari.

Dengan armada tanki dari Singkar Wareng tempat bapak Saman menyedakan air rombongan sekolah yang terdiri dari bapak Eko Daryono bapak Agus Swasono dan penulis berangkat menuju ke lokasi.
Lokasi yang pertama dituju masjid Al-Amin dusun Wununt kalurahan Sumberwungu Tepus.Setelah melewati perjalanan jalan yang mulus jurusan Wonosari – Pantai Sundak ,sebelum masuk ibukota kecamatan Tepus belok ke kiri melewati jalan dusun dengan cor blok dan kadang-kadang aspal yang sudah rusak. Dengan penunjuk jalan siswa SMK Muhammadiyah Tepus kami tidak kesulitan menemui pengurus masjid Al-Amin dusun Wunut.
Sesampai di lokasi kami langsung matur sama Takmir masjid bapak Adi Sumanto dan Adi Wiharjo tentang maksud dan tujuan kami.Dengan senang hati bapak Adi Sumanto dan bapak Adi Wiharjo menerima kami yang kemudian mempersilahkan kami masuk ke rumahnya dan berdialog tentang masalah masyarakat dusun Wunut dan kondisi masjidnya.

Sambil menikmati teh manis dan krupuk kedelai serta wajik kami ngobrol tentang dakwah di dusun Wununt dan sekitarnya.Sedangkan bapak Sopir Tanki aktif memasukkan air sumbangan kami ke bak wudlu di masjid tersebut.
Bantuan air yang ke dua adalah ke masjid Al-Huda yang masih berlokasi di dusun Wunut yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi masjid Al-Huda.
Selesai bersilaturahmi kami langsung mohon diri untuk kembali melanjutkan bantuan air wudlu ke masjid Al-Mutaqin di dusun …. desa Ngestirejo Tanjungsari.
Demikian sekilas silaturahmi ke masjid masjid di Tepus dan Tanjungsari semoga bisa meningkatkan silaturahmi antar umat Islam dan melancarkan kegiatan ibadah khususnya sholat 5 waktu di masjid-masjid tersebut.Semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan kepada kita semua.Amien

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”