Sebagian masyarakat kita memang kadang-kadang punya “penyakit jiwa “,salah satu bukti dan contohnya ketika terjadi kecelakaan sebuah truk pengngkut es batu  yang terguling di jalan Raya Dukuh Plandakan desa Demak Ijo kecamatan Karangnongko Klaten Jawa Tengah Selasa 18 Oktober 2011 .Idealnya bila ada kecelakaan rasa nurani kita terdorong untuk menolongnya tetapi terlihat beberapa warga yang lewat justru mengambil kesempatan dengan mengambil es batu yang berceceran di jalan tersebut  dan dibawa pulang.

Kita tidak habis piker mengapa nurani kita kadang-kadang hilang ,seharusya yang punya nurani akan membantu mengumpulkan balok-balok es tersebut tetapi justru mengambilnya dan membawa pulang,sehingga secara tidak langsung mengambil barang yang bukan miliknya.

Semoga kita tidak masuk menjadi golongan orang-orang yang sering menyerobot menjarah barang-barang karena ada kesempatan,sebab bagaiamanapun Allah tetap melihatnya dan akan membalasnya di kemudian hari.

Hikmah :

Apa yg menimpa  seorang muslim dari PENYAKIT, KESUSAHAN, KESEDIHAN, GANGGUAN dan KESEMPITAN sampai duri yg menusuknya, maka Allah akan mngampuni karenanya, dosa-dosanya.( HR Bukhori ,Muslim ,Tirmidzi ]