Gb.Masjid Al-Amin dusun Wunut kelurahan Sumberwungu Tepus Gunungkidul

Gb.Bp Adi Sumanto dan bp Adi Wiharjo ( no 2 dan 3 dari kiri ) Pengurus masjid yang gigih

Masjid Al-Amin yang terletak di dusun Wunut desa Sumberwungu merupakan salah satu masjid yang berusaha membentengi aqidah umat Islam di dusun Wunut Sumberwungu Tepus.Dengan berbagai kegiatannya baik TPA maupun pengajian kasepuhan menjadikan masjid ini menjadi benteng pertama terhadap erosi Aqidah Umat Islam di sana

Dusun Wunut desa Sumber wungu merupakan daerah di pesisir selatan Gunungkidul yang gersang dan tandus.Bila musim kemarau sebagian penduduknya harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.Setiap tanki sebesar 5.000 liter harus dibeli dengan uang sebesar Rp 130.000

Hal ini kadang-kadang menyebabkan sebagian umat Islam yang masih lemah Aqidahnya tergiur oleh iming-iming pihak lain sehingga rela mengorbankan aqidahnya demi sekedar untuk mendapatkan beras dan sebagainya.
Bapak Adi Sumanto dan bap Adi Wiharjo merupakan pengurs takmir masjid Al-Amin yang gigih membina umat dari pengaruh misionaris ang siap menyeret umat Islam berpindah ke agama lain.Beliau berdua bergandengan tangan membangun masjid Al-Amin yang mereka rintis sejak tahun 1991.Setelah 3 tahun berjalan masjid yang mereka idam-idamkan terwujud dan bisa dipergunakan oleh masyarakat sekitar.
Dana dari swadaya masyarakat dan donatur dari warga dusun Wunut yang ada dirantau sangat membantu dalam pendirian masjid ini.
Kegiatan rutin masjid Al-Amin  dengan pembina bapak Adi Sumanto dan bapak Adi Wiharjo  aktif membina pengajian setiapmalam Jum’at untuk umum dan malam Jum’at Pon khusus untuk ibu-ibu.
Di musim kemarau mereka berdua aktif mencarikan donatur untuk membantu jalannya roda kegiatan di masjid tersebut seperti mecarikan donatur untuk pembelian air wudlu dan sebagainya.
Demikian sekilas profil masjid Al-Amin di dusun Wunut desa Sumberwungu Tepus Gunungkidul  beserta pengurus takmirnya bapak Adi Sumanto dan Bapak Adi Wiharjo semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada mereka berdua dalam mengemban amanah melindungi masyarakat agar tetap teguh memegang keyakianan yang dianutnya.

Hikmah:

 “Dan sesungguhnya Allah benar-benar akan menolong orang-orang yang menolong agama-NYa( Al-Hajj:40)