Gb.Batu-batu Gunung Merapi yang dimanfaatkan untuk kerajinan di Muntilan Jawa Tengah

Gb.Pasir Bahan Bangunan Muntahan gunung erapi

Letusan Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah beberapa saat yang lalu ternyata membawa rezeki bagi banyak orang baik di DI Yogyakarta maupun di Jawa Tengah khususnya Muntilan dan sekitarnya.
Salah satu material yang sangat melimpah saat ini adalah pasir untuk gahan bangunan .Truk pengambil pasir yang sebelumnya harus antri dan sampai lokasi di bawah gunung Merapi saat ini ( Oktober 2011 ) tidak perlu jauh-jauh mengambilnya.Tumpukan pasir dipinggir jalan kota Muntilan khususnya di sekitar sungai yang berhulu di Gunung Merapi sangat melimpah.Sungai yang dulu berisi air saat ini berisi pasir bangunan dan batu –batu hitam dengan ketinggian melebihi jalan raya.
Pasir bangunan banyak diangkut ke hamper seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.Batu-batu dari gunung Merapipun banyak kita lihat di sekitar Muntilan yang kemudian diolah oleh sebagian masyarakat menjadi bahan-bahan untuk hiasan seperti ornament manusia ,hewan dan sebagainya.Peralatan rumah tanggapun seperti cowek ,munthu dan sebagainya banyak dibuat oleh pengrajin di Muntilan dengan memanfaatkan batu-batu gunung Merapi.
Ribuan orang terserap menjadi tenaga kerja dari letusan gunung Merapi tersebut baik itu penambang pasir, sopir truk serta pemiliknya ,pengrajin batu candi ,penjual batu candi dan sebagainya.
Ternyata Allah SWT menciptakan sesuatu tiada sia-sia dibalik musibah meletusnya gunung Merapi akhirnya ribuan bahkan jutaan manusia mendapatkan pekerjaan dari letusan gunung Merapi tersebut.Semoga hal ini kita bisa mensykurunya dan semakin menambah ke-Imanan dan ketaqwaan kita.Amien.

Hikmah :

Apa yg menimpa seorang muslim dari PENYAKIT, KESUSAHAN, KESEDIHAN, GANGGUAN dan KESEMPITAN sampai duri yg menusuknya, maka Allah akan mngampuni karenanya, dosa-dosanya.( HR Bukhori ,Muslim ,Tirmidzi ]