Gb.Calon Jama'ah haji menerima penjelasan di masjid Al-Ihklas Wonosari

Calon jama’ah Haji dari Gunungkidul tahun 2011 diberangkatkan dari kompleks masjid Al-Ikhlas pada hari Kamis 13 Oktober 2011.Sejak pagi persiapan sudah dilakukan oleh panitia ,dan sekitar pukul sembilan pagi calon jama’ah haji dari berbagai pelosok di Gunungkidul mulai berdatangan.

Para Calon Jama’ah Haji yang terdiri dari 304 orang ditempatkan dimasjid Al-Ikhlas sedangkan para pengantar berada di halaman masjid.Untuk parker baik mobil maupun sepeda motor ditempatkan di alun-alun kota Wonosari.Alun-alun kota Wonosari dan halaman masjid Al-Ikhlas penuh dengan para pengantar serta mobil-mobil dari berbagai penjuru Gunungkidul.

Dari 304 calon jama’ah haji tersebut dibagi menjadi 8 rombongan dan dengan bus menuju asrama haji Donohudan Boyolali Solo.

Sekitar jam 10.00 WIB setelah penataan para calon jama’ah haji selesai dilanjutkan acara pelepasan, selesai pelepasan dengan diatur oleh panitia calon jama’ah haji menuju bus nya masing-masing untuk selanjutnya diberangkatkan ke asrama haji Donohudan di Boyolali Jawa Tengah.

Isak tangis dan juga lambaian tangan, mewarnai keberangkatan ratusan haji tersebut. Bahkan, ribuan masyarakat tumpah ruah, berjejalan untuk sekedar memberikan ucapan doa dan selamat jalan kepada para haji tersebut.

Selamat jalan para calon Jama’ah Haji dari Gunungkidul semoga selalu mendapat kemudahan di Tanah Suci sehingga akhirnya mendapat Haji Mabrur.

Hikmah :

Rasulullah saw bersabda, “Haji mabrur itu tidak ada balasannya melainkan surga” (HR. Bukhari dan Muslim).