Gb.Pak Nawiyo dan calon pengantar

Pak Nawiyo dan mbak Titik yang berangkat ke Tanah Suci berangkat tanggal 13 Oktober 2011 ,sejak malam harinya sudah penuh dengan tetangga dan handai taulan .Rombongan dari Dlingo Bantul sejak  Rabu sore sudah berkumpul membawa mobil kijang yang disopiri mas Maryanto.Setelah sholat Maghrib di masjid Al-Jatsiyah sambil menunggu sholat Isyak pak Nawiyo dan jama’ah lainnya.

Setelah sholat Isya’ rombongan kembali ke rumah pak Nawiyo dan makan malam kemudian santai bersama keluarga.Kenalan dan tetangga yang datang kemudian banyak yang berdatangan sambil minum teh dan snak saling beramah tamah sampai malam hari.

Pagi hari setelah sholat Subuh rombongan dari Bantul minum teh dan makan snak serta makan pagi.Jam 08.00 WIB keluarga yang mau mengantar serta jama’ah pengajian Al-Jatsiyah sudah siap dengan rombongan 3 minibus serta  beberapa mobil open Cup sudah siap di halaman rumah.

Pak Nawiyo dan mbak Titik  naik sedan milik pak H Bambang Wareng.Sambil menunggu rombongan dari Paliyan rombongan sudah menunggu di depan SD Inpres Singkar.Setelah rombongan dari Paliyan dengan pembuka jalan mobil Kepolisian diikuti calon jama’ah haji dan pengantar baik dengan minibus ,open cup dan sepeda motor.

Sesampai di lokasi komplek masjid Al-Iklas jama’ah dari berbagai penjuru sudah memenuhi halaman masjid maupun lapangan Pemda Gunungkidul.

Setelah acara pelepasan di dalam masjid Al-Ikhlas rombongan berangkat ke asrama haji Donohudan Solo.

Selamat jalan semoga menjadi haji yang MABRUR.Amien

Hikmah:

“Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya”. (HR. Bukhari).