Gb.team Sekolah menerima team Yuri tingkat kabupaten Gunungkidul

Dengan penunjukan Dinas Pendidikan Kecamatan Playen sekolah SMK Muhammadiyah I Playen ditunjuk untuk mewakili lomba Masjid antar TUTI di kabupaten Gunungkidul.Persiapan segala sesuatu termasuk fisik masjid disiapkan dengan sungguh-sungguh.Target sekolah tidak mencari kejuaraan tetapi paling tidak penampilan dan administrasi masjid menjadi lebih baik.

Pembenahan fisik masjid meliputi pembetulan arah kiblat yang dilaksanakan bersama dengan team dari Departemen Agama Kabupaten Gunungkidul, dan setelah dicek ternyata harus merubah garis shof dan membuat shof yang baru.Pengecetan dinding masjid, penambahan papan pengumuman dan  papan madding ,penambahan papan nama masjid dan seterusnya.

Pembenahan administrasi meliputi administrasi masjid ,baik surat masuk-surat keluar ,buku-buku kegiatan ,arsip –arsip kegiatan dan lain-lain diperbaiki dan di sempurnakan.

Sampai pada pelaksanaan lomba ,tem  yuri dari Dinas terkait kabupaten Gunungkidul dilaksanakan pada hari Kamis 29 September 2011.Empat anggota tema Yuri dari kabupaten setelah ditunggu dari pagi baru sekitar jam 09.30 WIB masuk ke halaman sekolah.Setelah diterima oleh bapak kepala sekolah dan panitia  team Yuri melakukan penilaian di masjid sekolah masjid Abdurahman bin Auf.

Selesai melakukan penilaian fisik rombongan team sekolah baru masuk ruangan untuk mengecek administrasi masjid .Team sekolah yang terdiri dari kepala sekolah bapak Drs Sutopo Giri Santoso, bapak Sigit Triyanto SAg,bapak Panut Amd,bapak Margito menerima tema penilai dan menjelaskan bila ada pertanyaan-pertanyaan dari tema Yuri yang harus dijelaskan.

Selesai penilaian dan ramah-tamah team Yuri kemudian minta pamit dan berpesan kepada sekolah agar terus meningkatkan dalam segala hal hubungannya dengan pengelolaan masjid baik kegiatannya maupun fisik dan sarana-prasarana masjid.

Hikmah:

“Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya”. (HR. Bukhari).