Gb.Penampilan Pildacil Erti Nur Cahyanti

Gb.Sebagian Tamu undangan

Dalam rangka menjalin silaturahmi antara keluarga sekolah Dasar Muhammadiyah Wareng dengan komite sekolah serta tokoh-tokoh  dan pemuka  masyarakat dilaksanakan halal bi halal dan pengajian.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 17 September 2011 dengan mengambil tempat di salah satu ruang kelas SD Muhammadiyah Wareng di buka dengan penampilan Pildacil dari SD Muhammadiyah Wareng yang berhasil menjadi juara gugus.

Penampilan pildacil yang memukau menarik perhatian para hadirin sehingga menjadi harapan para hadirin akan munculnya generasi yang cerdas dan berakhlaq  serta mampu menjadi da’i da’i penolong agama Allah.

Selesai penampilan Pildacil dilanjutkan pembukaan dan pembacaan gema wahyu Illahi serta sambutan kepala sekolah ibu…..Dalam sambutannya beliau menyampaikan kondisi SD Muhammadiyah Wareng yang saat ini mempunyai siswa sebanyak 81 siswa denga 13 guru karyawan satu-satunya dana operasoinal hanyalah berasal dari bantuan pemerintah sebesar Rp.33.000.000 pertahun.Dari dan tersebut untuk alokasi operasional dan haonor guru karyawan.Dari 13 guru dan karyawan yang ada saat ini 10 orang merupakan guru yayasan dan 3 orang PNS itupun sudah hampir pensiun.

Ikrar halal bi halal dipimpin oleh ibu Asmawati SPd yangditirukan oleh seluruh hadirin yang hadir.Pengajian halal bi halal disampaikan oleh Ustazd H AAm Sugasto SAg MA .Dalam pengajiannya belau mengajak kepada seluruh hadirin agar bisa membantu SD Muhammadiyah Wareng sesuai dengan kemampuannya masing-masing agar mampu menjadi sekolah yang berkualitas dan menjadi pilihan para orangtua .

Selesai pengajian dilanjutkan musyawarah yang dipandu bapak Kadus Wareng III bapak Rabiyo.Dari hasil musyawarah beberapa terobosan dan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat antara lain Ustazd Syamsul Huda MA dan sebagainya agar dibentuk team penyusun proposal untuk pengajuan bantauan atau dana ke lembaga-lembaga Muhammadiyah baik di Gunungkidul maupun di Yogyakarat.Selain itu juga shodaqoh panen yang dikoordinir BMUSTAKMAS desa Wareng sebagian nanti juga akan diarahkan ke SD Muhammadiyah Wareng tersebut.

Gema Whyu Illahi Oleh Adik Erlin Fathonah

Selesai musyawarah para hadirin membawa pulang blanko kesanggupan infaq dan shodaqoh untuk menopang dana operasional SD Muhammadiyah Wareng sehingga harapannya lembaga pendidikan tersebut bisa menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas.Semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada para pengelola SD Muhammadiyah Wareng sehingga tetap istiqomah menekuni dunia pendidikan di Wareng.

Hikmah:

Hadis riwayat Abu Hurairah ra: Orang yang membiayai para janda dan orang miskin itu bagaikan seorang pejuang di jalan Allah. Aku mengira beliau menambahkan: Dan bagaikan orang yang selalu menjalankan salat malam tanpa henti atau bagaikan orang yang selalu berpuasa tanpa berbuka. (Shahih Muslim )