Gb. Dua Tema Gerak jalan 45 km berpose sejenak sebelum berangkat ke Yogyakarta

Salah satu kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun Proklamasi  Republik Indonesia yang ke 66  17 Agustus  2011 adalah lomba gerak jalan Tri Lomba Juang sejauh 45 km.Pada tahun ini SMK Muhammadiyah I Playen ditunjuk mewakili kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti loma Tri Loma Juang sejauh 45 km di Yogyakarta.

Setelah melewati beberapa kali latihan baik di lingkungan kota Wonosari maupun menyusuri rute Wonosari Baron – Kukup dan seterusnya akhirnya 2 regu SMK Muhammadiyah I Playen berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti lomba tersebut.

Dalam perlombaan ini seluruh dana  dan biaya kegiatan dibiayai oleh Dinas Pendidikan kabupaten Gunungkidul baik berupa seragam dan atribut lainnya maupun transportasi dan akomodasi.

Dengan mencarter minibus di bawah pelatih bapak Sutardi dan bapak Sutaryanto seluruh team dan pelatih menuju Yogyakarta.Adapun Rute gerak jalan saat ini adalah Yogyakarta-pantai Parangtritis.Alkhamdulillah berkat do’a seleuruh keluarga besar SMK Muhammadiyah I Playen dua team yang dikirimkan bisa menyelesaikan perjalanan 45 km dengan selamat.

Semoga pengiriman team gerak jalan 45 km tahun 2011 ini menjadi ajang latihan pembinaan fisik danmental dari sebagian siswa SMK Muhammadiyah I Playen sehingga Insya Allah  nantinya bisa menjadi generasi muda yang tangguh fisik dan mentalnya sehingga bisa menjadi pendukung gerakan dakwah di lingkungannya masing-masing.

Hikmah:

 

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

kepadanya. ( Q.S   Al Hijr )